Tips riasan untuk WFH, saatnya tampil "bold"

id make up,riasan,wfh,work from home

Ilustrasi (pixabay) (/)

Jakarta (ANTARA) - Bekerja dari rumah atau work from home bukan alasan untuk tidak tampil rapi, riasan wajah bisa membantu pekerja tetap tampil profesional saat rapat secara virtual.

Perias wajah profesional Allyssa Hawadi saat acara online "Bincang Shopee 9.9 Beauty Day: Kreativitas Industri Kecantikan di Tengah Pandemi", mengatakan tampilan yang bold, misalnya pada mata atau bibir, bisa menjadi pilihan untuk menghadiri pertemuan secara virtual.

Baca juga: Alasan penting untuk selalu membersikan alat rias

Baca juga: Resep tetap tampil kece di rumah saja ala MUA Rihanna


"Biasanya acara virtual, kita akan terlihat di layar kecil, riasan juga harus lebih 'bold'. Jangan takut pakai make-up bold," kata Allyssa.

Tampilan bold di beberapa area bisa digabungkan dalam riasan nuansa "dewy", tren make-up a la Korea Selatan yang sedang digandrungi, yang terkesan natural.

Allyssa menyukai produk-produk riasan yang terbuat dari bahan krim untuk tampilan yang lebih natural, alasannya agar blush on, eye shadow dan yang lainnya terlihat menyatu dengan foundation, yang juga umumnya berbentuk krim.

"Terlihat natural," kata Allyssa.

Allyssa juga berpendapat tidak ada salahnya menggunakan shading untuk pertemuan virtual karena wajah seringkali terlihat datar ketika di kamera.

Shading, kata Allyssa, berfungsi memberikan dimensi pada wajah sehingga tidak terlihat datar.

Allyssa mengingatkan hal yang tidak kalah penting sebelum merias wajah adalah menggunakan pelembab, sekitar 30 menit sebelum berdandan, agar foundation bisa menempel dengan baik di wajah.

Baca juga: Mengenal jenis alas bedak yang sesuai dengan tipe kulit wajah

Baca juga: Produk kosmetik mata lebih diminati saat adaptasi kebiasaan baru

Baca juga: Archangela Chelsea jadi "makeup director" Sociolla

Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar