RSUD Bengkalis terima bantuan 500 buku dari Perpusnas

id RSUD Bengkalis, perpusnas RI,bengkalis, pemkab bengkalis

Perwakilan dari Perpustakaan Nasional RI Eko Setiawan (kiri) menyerahkan bantuan buku kepada Wakil Direktur Pelayanan RSUD Bengkalis Rita Puspa. (ANTARA/HO-Pemkab Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 500 buku dengan 250 judul disalurkan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI kepada perpustakaan milik RSUD Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, untuk menjadi bahan bacaan pegawai atau pengunjung rumah sakit tersebut.

Serah terima hibah buku tersebut dilakukan langsung oleh perwakilan Perpustakaan Nasional RI Eko Setiawan kepada Wakil Direktur Pelayanan RSUD Bengkalis Rita Puspa, disaksikan Kadis Persip Suwarto, di Bengkalis, Kamis.

Eko Setiawan mengatakan tujuan dilaksanakan pemberian bantuan buku kepada perpustakaan ke dinas-dinas perpustakaan atau rumah sakit di daerah ini adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat di sekitar lingkungan khusus.

"Di samping itu juga sebagai binaan dari dinas perpustakaan daerah, dan ini merupakan program dari Perpusnas RI untuk mengkaji minat baca masyarakat sampai sejauh mana di suatu daerah yang diberikan bantuan. Selain itu, ini juga untuk mengetahui keinginan masyarakat untuk membaca", kata Eko.

Baca juga: Satu PDP COVID-19 meninggal di RSUD Bengkalis-Riau, sebut Gugus Tugas

Baca juga: Dua PDP COVID-19 meninggal di RSUD Mandau Bengkalis


Wakil Direktur Pelayanan RSUD Rita Puspa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pemberian bantuan buku dari Perpustakaan Nasional RI tersebut karena hal ini sangat berarti dalam meningkatkan minat baca bagi pegawai RSUD dan juga bagi pengunjung RSUD Bengkalis.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, semoga ke depan kami dapat mengembangkan perpustakaan RSUD lebih baik," ujarnya.

Untuk diketahui RSUD Bengkalis terpilih dari 20 rumah sakit se-Indonesia dan satu-satunya rumah sakit di Provinsi Riau yang menerima bantuan hibah buku dari Perpusnas RI.*

Baca juga: Perpusnas: Penting ajak perguruan tinggi terbitkan buku baru

Baca juga: Perpusnas : PSBB bisa diisi dengan membaca buku melalui aplikasi

Pewarta : Alfisnardo
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar