Ditlantas Polda Aceh bagikan 1.000 masker buat masyarakat

id Aceh,Ditlantas Polda Aceh,masker,protokol kesehatan,virus corona,covid-19,pemerintah aceh,provinsi aceh,pemprov aceh,masker aceh

Personel Ditlantas Polda Aceh membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Lambaro, Aceh Besar, Jumat (28/8/2020). Antara Aceh/HO/Bidhumas Polda Aceh

Banda Aceh (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh membagikan 1.000 masker kepada masyarakat untuk mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

Pembagian masker dipusatkan di Pasar Lambaro, Aceh Besar, Jumat.

Pembagian masker melibatkan sejumlah personel, dipimpin Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani.

Kombes Dicky Sondani menyebutkan pembagian masker ini dilakukan, karena angka positif COVID-19 di Aceh masih tinggi. Sementara, kesadaran masyarakat memakai masker masih rendah.

"Dari pantauan kami di Pasar Lambaro, Aceh Besar hanya sekitar 10 persen masyarakat memakai masker. Kondisi ini tentu mengkhawatirkan karena penyebaran COVID-19 masih terus terjadi," kata Kombes Dicky Sondani.
Baca juga: Delapan personel Polda Aceh diberi sanksi karena tidak pakai masker

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Aceh itu menyebutkan saat pembagian masker, personel Ditlantas Polda Aceh juga menyampaikan imbauan menggunakan pengeras suara agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Kombes Pol Dicky Sondani, protokol kesehatan di antaranya memakai masker merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona baru yang dikenal dengan sebutan COVID-19.

"Kami terus mengampanyekan pemakaian masker kepada masyarakat. Masker yang dibagikan tersebut terus dipakai saat beraktivitas di luar rumah dan bukan untuk disimpan," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Selain membagikan masker, Ditlantas Polda Aceh juga mensosialisasikan protokol kesehatan dan tertib lalu lintas kepada ratusan santri Pesantren Tgk Chiek Oemar Diyan di Aceh Besar.

"Sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman santri dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 serta pencegahan kecelakaan lalu lintas pada usia anak-anak," kata Kombes Pol Dicky Sondani.
Baca juga: Ikhtiar Banda Aceh memutus rantai corona lewat Perwal wajib masker

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar