Damkar Jakut semprot disinfektan lingkungan rumah Novel Baswedan

id Novel Baswedan,Jakarta Utara,COVID-19

Penyidik senior KPK Novel Baswedan (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww)

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu menyemprot cairan disinfektan di lingkungan rumah penyidik KPK Novel Baswedan.

“Sekali penyemprotan sudah cukup untuk saat ini,” kata Camat Kelapa Gading Harmawan di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Gedung KPK ditutup 3 hari mulai Senin pekan depan

Harmawan menjelaskan penyemprotan dilakukan di Masjid Al-Ikhlas  dan sekitar rumah Novel di RT 003 RW 010, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Penyemprotan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19).

Masjid Al Ikhlas karena merupakan fasilitas umum yang kerap dikunjungi masyarakat.

Baca juga: KPK sebut beberapa pegawai Kedeputian Penindakan akan bekerja sif

Dia juga memastikan keluarga Novel Baswedan yang tengah menjalani isolasi mandiri telah dibantu makanan kering, sesuai standar operasional prosedur (SOP) penanganan COVID-19 bagi warga Provinsi DKI Jakarta.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat RW turut memonitor dan memberikan imbauan kepada warga, untuk memberikan informasi apabila mengalami keluhan seperti tertular COVID-19.

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri juga mengonfirmasi jika Novel Baswedan, salah satu penyidik dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan uji swab.

Baca juga: 23 pegawai di KPK terkonfirmasi positif COVID-19

"KPK juga telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan layanan medis terdekat dari tempat tinggal Novel  untuk memantau lebih lanjut selama proses pemulihan," jelas Ali.

Pewarta : Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar