Kita ada PT Persikasi Wibawa Mukti Jaya, kita manfaatkan sebesar-besarnya untuk kemajuan Persikasi, termasuk menggandeng sponsor besar, karena Kabupaten Bekasi ini gudangnya industri nasional bahkan internasional, artinya banyak yang bisa kita ajak k
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja optimistis Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Bekasi (Persikasi) maju dan berprestasi di tingkat regional hingga nasional dengan potensi besar yang dimiliki saat ini.

"Mari bersama membangun Persikasi. Kita memiliki stadion yang megah, talenta muda yang banyak, masa iya Persikasi tidak bisa maju," kata Eka saat meresmikan Kantor Manajemen Persikasi di Ruko Thamrin Boulevard Jababeka II, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin.

Eka yang juga menjabat Ketua Umum Persikasi mengajak segenap elemen masyarakat bekerja sama memajukan sepak bola Kabupaten Bekasi melalui kontribusi yang sebesar-besarnya dengan tetap menjaga kekompakan.

"Saya mengajak kepada semua pemangku kepentingan, kita bergandengan tangan jangan sampai sepak bola Kabupaten Bekasi tertinggal dan tetap jaga kekompakan untuk persepakbolaan Kabupaten Bekasi," kata Eka Supria Atmaja.

Ketua Harian Persikasi Heru Budian Timor mengapresiasi semua pihak atas suksesnya acara peresmian Kantor Manajemen Persikasi ini.

Ia pun mengaku Persikasi saat ini fokus pada target agar bisa masuk ke Liga II.

"Kita banyak melakukan pembenahan mulai dari manajemen dengan mendirikan PT Persikasi Wibawa Mukti Jaya. Omong kosong bisa berprestasi jika dukungan finansial minim karena kita tidak bisa mengandalkan hibah dari APBD. Karena sepak bola itu industri yang harus dikelola dengan profesional," katanya.

Pihaknya juga tengah menjajaki kerja sama dengan calon investor untuk menjadi sponsor sekaligus pendukung bisnis di Persikasi seperti kerja sama seragam Persikasi, sepatu, pin, syal, serta atribut lainnya sehingga ada pemasukan tetap untuk Persikasi.

"Kita ada PT Persikasi Wibawa Mukti Jaya, kita manfaatkan sebesar-besarnya untuk kemajuan Persikasi, termasuk menggandeng sponsor besar untuk Persikasi. Karena Kabupaten Bekasi ini gudangnya industri nasional bahkan internasional, artinya banyak yang bisa kita ajak kerja sama," katanya.

Ia menambahkan pembinaan atlet usia dini juga menjadi fokus Persikasi bersama Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Bekasi dengan membentuk Akademi Persikasi yang diharapkan mampu menjaring bibit-bibit muda atlet sepak bola.

"Kita juga akan adakan turnamen sepak bola kelas usia seperti Bupati Cup atau Ketua Umum Persikasi Cup. Dari sana akan ada bibit potensial yang bisa kita rekrut ke Akademi Persikasi untuk jenjang umur yang bakal disiapkan menjadi calon pemain Persikasi masa depan," demikian Heru Budian Timor.

Baca juga: Nama pelatih Persikasi sudah "dikantongi" manajemen

Baca juga: Berkas kasus pengaturan skor Persikasi-Perses dinyatakan lengkap

Baca juga: Pendukung Persikasi kumpulkan koin, prihatin gaji pemain belum dibayar

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020