Magelang (ANTARA) - Sebanyak sembilan pasien COVID-19 di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, hari ini dinyatakan sembuh, kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Nanda di Magelang, Senin, mengatakan dari sembilan pasien yang sembuh tersebut, empat di antaranya berasal dari Kecamatan Salaman, dua warga Kecamatan Mungkid, satu warga Kecamatan Mertoyudan, dan dua warga Kecamatan Kaliangkrik

Selain itu, berdasarkan hasil tes usap yang dilakukan pada 26 Agustus 2020 hari ini juga ada tambahan satu kasus positif COVID-19, yakni warga Kecamatan Muntilan.

Baca juga: Empat pasien COVID-19 Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh

Baca juga: 138 pasien COVID-19 di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh


"Saat ini yang bersangkutan memilih menjalani isolasi mandiri. Sebelumnya, dia melakukan perjalanan dari Jakarta dan Solo," katanya.

Tambahan satu pasien positif dan sembilan orang sembuh tersebut, jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 di Kabupaten Magelang menjadi 262 orang. Rinciannya, 10 orang dirawat, 32 orang menjalani isolasi mandiri, 211 orang sembuh dan 9 orang meninggal.

Pasien dalam pengawasan (PDP), kata Nanda, hari ini ada empat tambahan baru. Tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Secang dan seorang dari Kecamatan Grabag.

"Dengan tambahan empat PDP itu, jumlah akumulasinya menjadi 455 orang. Terdiri dari 15 dirawat, 384 sembuh dan 56 meninggal. Sedang untuk orang dalam pemantauan (ODP), masih ada 10 orang yang dipantau," katanya.*

Baca juga: Kota Magelang berhasil kendalikan kasus COVID-19

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Kota Magelang bertambah 2 orang

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020