Pesepak bola didenda di Ekuador karena mencium bola

id mencium bola didenda, sergio lopez, liga pro

Ilustrasi - Sepak bola (Istimewa) (Istimewa/)

Jakarta (ANTARA) - Seorang pesepak bola di Ekuador didenda 1.200 dolar, Senin, karena mencium bola, yang melanggar peraturan kebersihan yang diterapkan untuk memerangi virus corona.

Gelandang Argentina Sergio Lopez, yang bermain untuk Aucas, tim yang berbasis di Quito, pada liga teratas di negara tersebut Liga Pro. Ia menjadi pemain pertama yang menghadapi sanksi di bawah peraturan baru, setelah melakukan gerakan menyinggung pascakemenangan timnya 1-0 atas Macara pada Jumat.

Komite disiplin liga tersebut mengatakan Lopez dijatuhi sanksi karena mencium bola.

Baca juga: Sepak bola kembali bergulir di Amerika Selatan meski ada protes

Serangkaian peraturan baru telah diperkenalkan untuk pertandingan-pertandingan liga, yang kembali bergulir pada Agustus setelah lima bulan berhenti karena pandemi.

Lima pemain lainnya didenda 1.200 dolar karena menukar kaos yang juga dilarang, pada pertandingan 16 Agustus.

Dan dua tim didenda karena tidak mematuhi aturan baru: Liga de Portoviejo karena tidak menyediakan perlengkapan P3K; dan Barcelona SC karena tidak menyediakan gel atau alkohol pembersih.

Ekuador telah mencatat 114.000 infeksi dan hampir 6.600 kematian karena virus corona. Pihak berwenang juga melaporkan sekitar 3.700 tambahan kematian kemungkinan karena virus tersebut, demikian AFP.

Baca juga: Laga Liga Brazil ditunda setelah 10 pemain positif COVID-19

Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar