Polres Jakbar bagikan 100 modem dan kartu perdana pada pelajar

id baksos polda metro,modem gratis

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Rusdy Pramana memberikan bantuan modem dan kartu perdana gratis bagi siswa di Jakarta, Selasa (1/9/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) membagikan 100 modem internet dan kartu perdana gratis untuk membantu para pelajar dalam proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) di tengah pandemi COVID-19 di wilayah itu.

“Kami peduli akan pendidikan. Untuk itu, kami memberikan modem dalam rangka mendukung PJJ,” ujar Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Rusdy Pramana di Jakarta, Selasa.

Rusdy mengatakan bantuan tersebut diperuntukkan bagi siswa-siswi yang kurang mampu untuk membeli kuota dalam pelaksanaan PJJ.

Ia berharap, dengan bantuan itu bisa meringankan beban para siswa dan orang tuanya, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan PJJ seperti telepon seluler, laptop atau komputer serta jaringan internet.

Namun Rusdy meyakini perubahan pola belajar murid tersebut dari konvensional menjadi PJJ akan menekan penyebaran Covid-19.

"Strategi pembelajaran dari pola konvensional berubah menjadi sistem daring atau online sehingga diharapkan ini efektif dan efisien dalam menekan penyebaran Covid-19," kata dia.

Ia juga menambahkan, pemberian bantuan tersebut sebagai komitmen teguh Polri menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, termasuk dalam peran adaptasi kehidupan baru di dunia pendidikan.

Baca juga: Polda Metro Jaya kembali salurkan 15.000 paket bantuan sosial
Baca juga: Polisi bagikan 100 modem dan paket data untuk pelajar di Jaktim


 

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar