Hari ini satu orang di Kabupaten Buol terkonfirmasi positif COVID-19
Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Moh Haris Kariming menyatakan terjadi penambahan satu pasien baru COVID-19 sehingga total kasus menjadi 244 orang.

"Hari ini satu orang di Kabupaten Buol terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap sehingga secara kumulatif saat ini 244 orang yang tersebar di sejumlah daerah telah terinfeksi COVID-19," kata Haris di Palu, Selasa malam.

Pasien tersebut, lanjutnya, saat ini menjalani isolasi secara mandiri. Sementara itu satu pasien COVID-19 di Kota Palu meninggal dunia Selasa ini setelah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura.

Baca juga: COVID-19 di Sulteng, dua orang positif dan satu sembuh di Palu

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sulteng bertambah lima orang


Dari 244 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu, 220 orang dinyatakan telah sembuh, sembilan orang meninggal dunia dan 15 orang masih menjalani isolasi secara mandiri di pusat pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat.

"Saya berharap kasus COVID-19 di Sulteng terus berkurang dan seluruh pasien dapat sembuh seiring dengan berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah di tingkat provinsi hingga kabupaten untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus tersebut," ucapnya.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sulteng bertambah jadi 213 orang

Ia mengimbau masyarakat mendukung tim pengawas Dinas Kesehatan kabupaten dan kota di Sulteng yang melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19.

"Langkah tersebut sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 di Sulteng," katanya.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Sulteng bertambah jadi 238 orang

 

Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020