Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur empat wilayah kota yaitu adalah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Kamis siang ini.

Lebih lanjut, BMKG memberi peringatan dini untuk warga di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan agar berhati-hati pada hujan ringan yang akan mengguyur dua wilayah itu karena diperkirakan akan disertai angin kencang, kilat, serta petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar dan Jaksel pada siang dan sore hari," isi dari peringatan dini dari BMKG terkait cuaca,  Kamis.

Lebih lanjut, untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan memiliki cuaca berawan dan cerah berawan pada siang hari ini.

Untuk cuaca malam hari, cuaca berawan diperkirakan secara merata akan terjadi di enam titik baik kota maupun kabupaten yang ada di Jakarta.

Menjelang dini hari, diperkirakan hujan terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Suhu rata-rata sepanjang Kamis ini di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 25 hingga 32 celsius, dengan rincian Jakarta Barat 24-33 celsius, Jakarta Pusat 25-32 celsius, Jakarta Selatan 24-33 celsius, Jakarta Timur 24-33 celsius, Jakarta Utara 25-32 celsius dan Kepulauan Seribu 26-30 celsius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan, berada di kisaran 75-90 persen dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 60-90 persen, Jakarta Pusat 75-90 persen, Jakarta Selatan 65-95 persen, Jakarta Timur 65-95 persen, Jakarta Utara 75-90 persen dan Kepulauan Seribu 75-90 persen.

Baca juga: Hujan ringan diperkirakan guyur Jaksel dan Jaktim siang ini

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020