Kupang (ANTARA) - Pasien positif terpapar virus corona baru atau COVID-19 yang sembuh di Provinsi Nusa Tenggara Timur, terus bertambah, kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu.

"Memang ada penambahan kasus baru positif COVID-19 tetapi penambahan kasus ini selalu diikuti dengan adanya pasien COVID-19 yang sembuh," kata Marius ketika dihubungi ANTARA, Kamis.

Ia mengatakan, jumlah pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 di NTT sudah mencapai 163 orang atau 81,5 persen dari 200 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini.

Marius menjelaskan, pasien yang sembuh pada Rabu (2/9/2020) ada empat orang yaitu Kabupaten Manggarai tiga orang. Ketiganya merupakan pelaku perjalanan dari Makasar dan Surabaya.

Sedangkan satu orang lainnya dari Kabupaten Nagekeo merupakan pelaku perjalanan dari Bali.

Baca juga: Pasien COVID-19 di NTT bertambah sembilan orang
Baca juga: Lanud El Tari gelar tes cepat bagi puluhan guru di Kupang


Marius mengatakan, tingginya jumlah pasien COVID-19 yang sembuh di NTT karena para pasien sangat taat terhadap anjuran petugas medis selama proses perawatan berlangsung.

Marius menyebutkan hingga saat ini masih terdapat 35 orang yang terpapar COVID-19 sedang dalam perawatan medis.

Selain itu gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 NTT mencatat ada dua orang yang meninggal dunia karena terpapar COVID-19 yaitu satu orang di Manggarai dan satu lainnya di Kota Kupang.

Baca juga: Satu mahasiswa kedokteran Undana terkonfirmasi positif COVID-19
Baca juga: Undana meniadakan kuliah sore cegah penyebaran COVID-19

 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020