Kapolda Lotharia ajak masyarakat NTT gunakan masker saat beraktivitas

id Kapolda NTT, NTT, Kota Kupang

Irjen Pol Hamidin (kanan) berjalan bersama pejabat baru Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif saat acara serah terima jabatan di Kapolda NTT di Kota Kupang, NTT, Senin (3/9/2020). Irjen Pol Lotharia Latif resmi menjabat sebagai Kapolda NTT menggantikan Irjen Pol Hamidin yang kini menjabat sebagai Analisis Kebijakan Utama Itwasdum Polri. ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Lotharia Latif mengajak seluruh masyarakat di provinsi berbasis kepulauan itu selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita juga di lingkup Polri sudah diinstruksikan agar dalam waktu dekat ini menggelorakan budaya menggunakan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini," katanya kepada wartawan di Kupang, Kamis.

Hal ini disampaikannya usai melaksanakan acara serah terima jabatan dan penyerahan pataka di maskar Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur antara dirinya dengan mantan Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin.

Baca juga: Dokter paru: Pemakaian masker sangat efektif cegah penularan COVID-19
Baca juga: Satpol PP DKI akan rutin operasi tertib masker di permukiman
Baca juga: IDI minta masyarakat terapkan protokol kesehatan secara ketat


Ajakan tersebut, kata dia tidak hanya berlaku bagi masyarakat biasa saja, tetapi juga bagi seluruh instansi pemerintahan yang ada di wilayah provinsi itu.

Menuut dia, selama masa kepemimpinan pejabat lama Irjen Pol Hamidin penggunaan masker sebagai suatu kebutuhan sudah mulai diterapkan dan sampai saat ini bertahan dengan baik.

"Sekarang kita tinggal meningkatkan hal ini dan saya harapkan teman-teman dari media juga terus menggelorakan hal ini untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat bahwa penggunaan masker merupakan salah satu perjuangan kita bersama melawan COVID-19," tambah dia.

Mantan Kakorpolairud Baharkam Polri juga menegaskan bahwa perjuangan melawan COVID-19 itu harus tetap dilakukan. Salah satu pencegahannya itu adalah selalu menggunakan masker.

Komandan berbintang dua itu juga berharap kasus COVID-19 di NTT pada umum tidak terus bertambah, asalkan berbagai protokol kesehatan di perhatikan.

Menurut data dari gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 data per Kamis (3/9), jumlah pasien COVID-19 yang sedang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di NTT mencapai 35 orang.

Sementara kasus pasien COVID-19 di sudah mencapai 200 kasus dengan jumlah kesembuhan 163 kasus dan jumlah pasien yang meninggal akibat COVID-19 mencapai dua kasus.

Baca juga: Kapolda ingatkan jajaran disiplinkan warga taati protokol kesehatan
Baca juga: Kapolda : ada tiga komponen penting mereduksi radikalisme
Baca juga: Kapolda NTT dimutasi ke Mabes Polri

Pewarta : Kornelis Kaha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar