Seluruh pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung sembuh

id bangka belitung ,gugus tugas covid

Seluruh pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung sembuh

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh (ANTARA/kasmono)

Belitung,Babel (ANTARA) - Seluruh pasien positif virus corona baru atau COVID-19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang berjumlah 28 orang dinyatakan sembuh dari virus COVID-19 setelah menjalani masa perawatan di rumah sakit dan pusat karantina COVID-19 setempat.

"Dengan demikian sampai saat ini tidak ada lagi di pusat karantina SKB pasien yang positif COVID-19," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, pasien ke 27 yang berhasil sembuh adalah, PAS (24) dan pasien sembuh ke 28, HH (24) keduanya merupakan petugas Aviation Security (Avsec) atau petugas keamanan di Bandara internasional H.AS. Hanandjoeddin Belitung.

Kedua pasien tersebut, lanjut Bupati, telah selesai menjalani masa isolasi di pusat karantina COVID-19 di SKB Belitung selama 10 hari dan tidak ditemukan gejala yang mengarah ke COVID-19.

Baca juga: Tim gugus COVID-19 Bangka catat penambahan enam orang positif

"Berdasarkan pedoman penanganan COVID-19 yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan maka pasien tersebut dinyatakan sembuh," ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan serta senantiasa dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bekerja keras memulihkan perekonomian Belitung saat ini merupakan momentum yang tepat pasalnya tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu.

"Pastinya kita berharap semoga Belitung Terindah dan COVID-19 Terendah akan membawa kemashalatan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat," katanya.

Baca juga: Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Belitung tertular corona

Baca juga: Jubir COVID-19: Seorang WNA asal China dinyatakan sembuh

Pewarta : Kasmono
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar