PSI resmi dukung Muhamad-Saraswati di Pilkada Tangsel

id PSI, rekomendasi, Giring Ganesha, Muhammad-Saraswati, Pilkada Tangsel

PSI resmi dukung Muhamad-Saraswati di Pilkada Tangsel

Plt Ketum PSI Giring Ganesha saat menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel), di Serpong, Banten, Kamis (3/9/2020)? (ANTARA/HO-DPP PSI)

Jakarta (ANTARA) -
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel).
 
Rekomendasi diserahkan langsung Plt Ketum PSI, Giring Ganesha, di Restoran Kampung Anggrek, Serpong, Kamis, seperti dikutip dalam siaran persnya.
 
Selain menyerahkan rekomendasi, PSI juga menyampaikan catatan berisi ratusan permasalahan di Tangsel yang dikumpulkan kader-kader PSI di 7 DPC.

Baca juga: Sekjen PDIP sematkan jaket kepada bakal calon Wali Kota Tangsel
 
"PSI memberikan rekomendasi kepada pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati. Bersama dengan rekomendasi, PSI juga menyerahkan ratusan catatan permasalahan di Tangsel untuk pasangan ini. Saya menegaskan agar catatan dari kader-kader kami ini dapat diselesaikan jika pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati terpilih. PSI akan menjadi mitra yang konstruktif untuk pasangan ini," kata Giring.
 
Acara deklarasi diawali dengan bersepeda bersama para pengurus PSI dan pasangan calon dari Pasar Modern BSD menuju Restoran Kampung Anggrek.
 
Titik Pasar Modern menjadi perlambang pasangan yang diusung PSI: berangkat dari rakyat dan bergerak dengan ekonomi kerakyatan.
 
Titik pemberhentian kedua adalah Stasiun Rawa Buntu, sebagai lambang warga Tangsel yang merupakan masyarakat komuter dan memerlukan transportasi yang baik.
 
Titik perhentian ketiga adalah area Tanaman Hias, sebagai simbol masyarakat membutuhkan kesempatan bekerja yang luas dan perlunya mengedepankan lingkungan yang sehat.
 
"Titik-titik pemberhentian tersebut adalah sebagian permasalahan perkotaan yang harus dipecahkan. Ekonomi kerakyatan, lapangan pekerjaan, kemacetan, transportasi massal kualitas air, sampah, infrastruktur dilambangkan dalam titik-titik yang didatangi," ujar Giring.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW PSI Banten, Azmi Abubakar, menegaskan perjalanan sejarah ternyata menggariskan PSI belum bisa mengantarkan kadernya sebagai kandidat di Pilkada Tangsel 2020.

Baca juga: NasDem lebih optimistis usung Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel
Baca juga: Prabowo restui Muhammad-Sara maju Pilkada Tangsel
 
'Tapi bukan berarti kami pupus harapan. Kini harapan PSI ditumpukan pada pasangan terbaik, Muhamad-Saraswati," ujar Azmi
 
Azmi menambahkan, ada tiga tanda kemenangan pasangan Muhamad-Saraswati.
 
"Pertama, antusiasme masyarakat. Terlihat di mana-mana. Kedua, dukungan tokoh masyarakat, pemuda, dan perempuan. Ketiga, ini adalah pasangan dengan dukungan terbesar di parlemen. Ada gabungan partai dengan 23 kursi yang mendukung. Pertandingan sudah usai sebenarnya. Tapi, kita tuntaskan dengan datang ke TPS pada 9 Desember dan mencoblos pasangan ini," ujar Azmi.
 
Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan, Andreas Arie R Nugroho menyatakan, aspirasi dari 7 DPC merupakan modal untuk membangun Tangerang Selatan yang lebih baik.
 
"Barometer kami sederhana, kami mendukung pasangan yang paling memiliki komitmen untuk menghadirkan politik yang bersih, toleran, transparan, dan bebas korupsi di Tangerang Selatan dan itu ada di pasangan Muhamad - Saraswati." kata Andreas.
 
Muhamad menyampaikan terima kasih atas dukungan dari PSI.
 
"Kami berjanji akan melayani semua. Tanpa.diskriminasi, sesuai dengan tagline kami: Tangsel untuk Semua. Kita akan membangun Tangsel aman, nyaman, dan ramah. Terima kasih atas catatan permasalahan dari 7 DPC PSI. Saya akan pelajari," kata Muhamad.
 
Selain PSI, pasangan calon Muhammad-Saraswati didukung oleh PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Hanura, NasDem, Perindo dan Partai Garuda di Pilkada Tangsel.

Baca juga: Fraksi PSI Surabaya rumuskan sejumlah rekomendasi penanganan COVID-19
Baca juga: PSI menolak pasal penodaan agama dalam RUU KUHP

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar