Kapolda Kalsel ingin tingkatkan prestasi atlet tinju

id Polda kalsel, pertina, atlet tinju, Irjen pol nico afinta

Kapolda Kalsel ingin tingkatkan prestasi atlet tinju

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta menghadiri peresmian sasana Pertina Kalsel. (ANTARA/Firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta, yang juga menjabat Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), menginginkan peningkatan prestasi atlet tinju di daerah ini.

"Sebagai pengurus Pertina tentu saya ingin sekali muncul petinju berprestasi di daerah yang kini jadi tempat saya mengabdi sebagai Kapolda," ucap Nico di Banjarmasin, Kamis.

Untuk itu, dia mendukung penuh upaya Pengurus Daerah Pertina Kalsel yang diketuai Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah melahirkan dan membina bibit-bibit potensial atlet tinju Kalimantan Selatan..

"Petinju Kalsel harus muncul di kancah nasional. Apalagi jika sampai menjadi duta Indonesia di ajang internasional, tentu jadi kebanggaan kita semua," tuturnya.

Nico juga berharap peresmian renovasi Sasana Pertina Pengprov Kalsel dapat membawa angin segar bagi pembinaan atlet tinju.

Ia berharap dengan perbaikan fasilitas latihan, para atlet tinju bisa mengharumkan nama Kalsel dengan meraih medali di setiap kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.

"Kalau sarana prasarana sudah memadai, maka fokus selanjutnya mendorong peningkatan prestasi atlet yang menjadi prioritas mulai saat ini," kata jenderal bintang dua itu.

Peresmian renovasi sarana tinju milik Pengprov Pertina Kalsel itu dihadiri oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

"Hari ini telah kita saksikan bersama berdirinya sarana latihan atlet tinju. Apabila rajin berlatih, Insya Allah kita bisa mencetak atlet berkualitas untuk negeri yang kita cintai dalam rangka mewujudkan Indonesia maju seperti harapan Presiden Joko Widodo,” kata Nico.

Baca juga: Komaruddin Simanjuntak incar posisi Johny Asadoma di PP Pertina
Baca juga: Perbakin, PB TI dan PB Pertina teken MoU Pelatnas 2020

Pewarta : Firman
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar