PT Telkomsel tingkatkan kapasitas jaringan dukung aktivitas virtual

id berita padang,berita sumbar,telkomsel

Tim teknis Telkomsel tengah memeriksa tower guna memastikan kualitas jaringan. (antarasumbar/Istimewa)

Padang (ANTARA) - PT Telkomsel meningkatkan kapasitas jaringan di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) untuk mendukung aktivitas belajar jarak jauh serta aktivitas lain yang dilakukan secara virtual di tengah pandemi COVID-19.

"Banyak aktivitas yang dilakukan secara virtual atau dalam jaringan (online) saat ini, karena itu kami berupaya memastikan kualitas jaringan broadband," kata GM Network Operation and Quality Management PT Telkomsel Sumbagteng Alvo Ismail dihubungi dari Padang, Kamis.

Ia menjelaskan Telkomsel sebagai "Digital Telco Company" telah meningkatkan kapasitas jaringan di Sumbar sebesar 32 persen, terutama di wilayah residensial bertujuan agar aktivitas belajar jarak jauh atau aktivitas lain dari pelanggan bisa berjalan lancar tanpa gangguan.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri menyambut baik apa yang telah dilakukan Telkomsel tersebut.
Baca juga: Telkomsel Ketengan Unlimited, akses media sosial tanpa batas kuota

Ia mengatakan pemerintah akan terus memfasilitasi kebutuhan kuota bagi pelajar dan tenaga pendidik, namun kebutuhan kuota bukan satu-satunya persoalan.

"Selain kuota, kualitas jaringan yang mumpuni juga diperlukan untuk menunjang proses belajar jarak jauh," ujarnya pula.

Dia percaya Telkomsel sebagai operator dengan jangkauan jaringan terluas tentunya akan mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Alvo mengatakan pula, pihaknya juga terus memperluas jangkauan jaringan, dan saat ini jaringan Telkomsel telah menjangkau 95 persen wilayah Sumbar yang memiliki 19 kabupaten atau kota.

Operator seluler itu juga menyiagakan tim yang secara khusus menangani "quality monitoring" dan "quality improvement".

"Tim ini akan selalu siaga untuk memastikan hadirnya solusi layanan yang prima guna menjaga kenyamanan aktivitas digital," katanya pula.

Ia menerangkan tim akan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika, agar kualitas layanan serta aspek teknis lainnya dapat terpenuhi di masa pandemi.

Beberapa hari yang lalu Telkomsel juga telah memberikan 5.600 kartu perdana kuota belajar secara gratis yang diperuntukkan bagi pelajar di Sumbar.
Baca juga: Kemarin, serapan kesehatan Rp72,73 triliun sampai target vaksin
 

Pewarta : Laila Syafarud
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar