Satpol PP Depok dan DKI Jakarta gelar operasi gabungan tertib masker

id operasi tertib masker,covid depok,covid dki jakarta,kerja sama depok-jakarta,penanggulangan covid

Arsip Foto. Petugas menegur pengendara yang tidak memakai masker dalam sosialisasi gerakan bermasker di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Senin (20/7/2020). Pemerintah Kota Depok mengenakan denda Rp50 ribu pada warga yang tidak memakai masker di tempat umum mulai 23 Juli 2020. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Depok, Jawa Barat (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok dan Provinsi DKI Jakarta akan menggelar operasi gabungan tertib masker dengan sasaran warga yang melintas di perbatasan Depok dan DKI Jakarta dalam upaya mencegah penularan COVID-19.

"Kami akan melakukan operasi gabungan dengan Provinsi Jabar. Lalu untuk menjaga wilayah perbatasan, kami akan berkolaborasi dengan Satpol PP DKI Jakarta," kata Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny di Depok, Jumat.

Menurut dia, operasi gabungan tersebut mencakup pengawasan dan penindakan terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan COVID-19, seperti tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah.

Guna menghindari tumpang tindih, Lienda mengatakan, pengaturan sudah dilakukan dalam penindakan pelanggar protokol kesehatan selama operasi tertib masker gabungan. 

"Untuk sanksinya, bagi pelanggar yang masuk wilayah Depok akan ditangani Satpol PP Kota Depok, yang masuk wilayah Jakarta akan ditangani oleh Satpol PP DKI Jakarta," katanya.

Lienda mengatakan bahwa operasi gabungan akan terus dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan warga mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Rencananya akan terus dilakukan agar kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker terus meningkat demi memutus penularan COVID-19," katanya.

Baca juga:
Satpol PP DKI akan rutin operasi tertib masker di permukiman

Ribuan warga Jakarta Barat terjaring razia masker

Pewarta : Feru Lantara
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar