Ibnu-Arifin sebagai paslon pertama mendaftar ke KPU Banjarmasin

id Ibnu Sina di Pilkada Banjarmasin, Pendaftaran di Pilkada Banjarmasin, Pilkada Banjarmasin tahun 2020

Ibnu-Arifin saat dengan parpol pendukung di KPU Kota Banjarmasin. ANTARA/Sukarli/am.

Banjarmasin (ANTARA) - Sang petahana H Ibnu Sina dengan pasangan barunya H Arifin Noor sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin pertama yang datang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota setempat, Jumat.

Pasangan yang didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini datang ke kantor KPU diiring kesenian hadrah pada pukul 09.00 WITA.

Ibnu Sina dan Arifin Noor beserta para petinggi parpol pendukung menyatakan syukurnya, karena pihaknya memenuhi syarat untuk maju pada pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Baca juga: Pasangan Khairul-Habib Ali sah calon perseorangan Pilkada Banjarmasin
Baca juga: PKS resmi mengusung Ananda-Mushaffa di Pilkada Banjarmasin


"Setelah satu setengah jam kami mengikuti proses administrasi persyaratan, kami sudah menerima tanda menjadi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota," ujarnya.

Dia memastikan kepada para pendukungnya bahwa persyaratan utama untuk maju di Pilkada Banjarmasin tahun 2020 ini sudah terpenuhi.

"Hanya persyaratan secara perorangan, itu bisa disusul kemudian," ujarnya.

Dia mengucapkan terimakasih kepada pihak KPU dan Bawaslu yang sudah melayani mereka dengan sangat baik untuk pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota ini yang terjadwal dari 4-6 September.

Ibnu Sina menyatakan, bahwa dirinya dan wakilnya sudah meminta restu kepada orang tua sebelum datang ke KPU ini, termasuk juga dengan para tokoh atau ulama dan habaib.

Dia berharap, perjuangannya untuk menapak kepemimpinan dua periode ini dilancarkan, hingga bisa selesai membangun Kota Banjarmasin yang Baiman (Barasih wan nyaman).

Pada Pilkada Kota Banjarmasin tahun 2020 ini, Ibnu Sina memilih tidak lagi dengan wakilnya saat ini, yakni, H Hermansyah, namun memilih H Arifin Noor yang merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin.

Selain pasangan petahana H Ibnu Sina dan H Arifin Noor yang merupakan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin, ada tiga pasang lagi calon wali kota dan wakil wali kota yang akan maju pada Pilkada Kota Banjarmasin tahun 2020 ini.

Tiga itu adalah pasangan Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir yang didukung Partai Golkar, PKS, PAN dan Nasdem. Kemudian pasangan H Haris Makkie dan Ilham Noor yang didukung Partai Gerindra, PPP, PBB dan Hanura.

Terakhir adalah pasangan yang maju jalur perorangan, yakni, H Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Alhabsy.

Baca juga: Banjarmasin mulai periksa sendiri sampel usap tes COVID-19
Baca juga: Banjarmasin gelar apel dimulainya penegakan disiplin pakai masker

Pewarta : Sukarli
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar