Cirebon (ANTARA) - Wali Kota Cirebon, Jawa Barat Nasrudin Azis langsung menjalani tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) setelah Sekretaris Daerah dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 dan hasilnya dinyatakan negatif dari virus corona baru.

"Alhamdulillah hasilnya negatif, tadi saya sudah menerimanya," kata Wali Kota Azis di Cirebon, Jumat.

Menurutnya setelah menerima informasi Sekda Kota Cirebon terkonfirmasi positif COVID-19 pada Kamis (03/9) malam, pihaknya langsung menjalani tes usap pada Jumat (04/9) pagi.

Baca juga: Sekda positif COVID-19, Wali Kota Cirebon langsung tes usap

Baca juga: Kesadaran warga Kota Cirebon gunakan masker rendah, sebut wali kota


Pelaksanaan tes usap, kata Azis, karena dirinya merupakan kontak erat dengan Sekda Kota Cirebon dan ini upaya memutus mata rantai penularan COVID-19.

Dia mengaku tidak hanya sendirian menjalani tes usap, namun istrinya dan beberapa orang yang memang kontak erat dengan Sekda, langsung mengikuti tes usap.

"Istri juga ikut tes usap dan hasilnya negatif. Saya berharap semua yang ikut tes usap hasilnya negatif," ujarnya.

Azis menambahkan tes usap memang perlu langsung dilakukan, mengingat dia merupakan pejabat publik yang sering bertemu dengan berbagai elemen masyarakat.

Dengan hasil yang keluar lebih cepat, maka penyebaran COVID-19 bisa dikendalikan semaksimal mungkin dan semakin mudah mendatanya.*

Baca juga: 19 warga Kabupaten Cirebon terpapar COVID-19 dari kontak erat

Baca juga: 17 warga positif COVID-19 di Cirebon sembuh

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020