Pilkada Tangsel, Muhammad-Saraswati daftar ke KPU naik oplet

id pilkada

Pilkada Tangsel, Muhammad-Saraswati daftar ke KPU naik oplet

pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota tangsel, Muhammad - Saraswati memberikan keterangan pasca mendaftar di KPU

Tangerang (ANTARA) - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Muhammad dan Saraswati, tiba di KPU hari ini dengan menggunakan oplet biru dan didampingi seratusan para pendukungnya.

Pantauan di lapangan, Muhammad dan Saraswati tiba di Kantor KPU Kota Tangerang Selatan dengan dikawal partai pengusung dan pendukungnya.

Bakal Calon Wali Kota Tangsel Muhammad di Tangerang, Jumat, mengatakan proses pendaftaran pada hari ini berjalan lancar dan berkas yang diberikan dinyatakan lengkap.

Baca juga: PSI resmi dukung Muhamad-Saraswati di Pilkada Tangsel
Baca juga: Sekjen PDIP sematkan jaket kepada bakal calon Wali Kota Tangsel
Baca juga: Prabowo restui Muhammad-Sara maju Pilkada Tangsel


"Dari hasil penyerahan berkas yang sudah dilakukan tadi, KPU menyatakan berkas dan tinggal menunggu pengumuman selanjutnya," katanya usai mendaftar.

Sementara itu, bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel Saraswati mengatakan, proses pendaftaran hari telah disiapkan jauh hari sehingga tak ada kendala.

Bahkan, keluarga dari dirinya maupun bakal calon Wali Kota Muhammad ikut mendampingi. Sehingga ini menjadi bagian support yang penuh dalam melangkah pada perhelatan pilkada ini.

"Persiapan hari ini sebelum mendaftar adalah lari selama enam kilometer. lalu semua keluarga pun ikut mengantar," katanya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Tangerang Selatan Achmad Mujahid Zain mengatakan seluruh berkas telah diterima dan akan dilakukan verifikasi sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon

"Penyerahan hari ini sudah kita terima dan lengkap namun akan kita verifikasi lagi berkasnya secara menyeluruh," ujarnya.

Pasangan Muhammad-Saras didukung sejumlah partai politik yakni PDI perjuangan, PSI, Gerindra, Hanura dan PAN, Nasdem, Berkarya dan Perindo.

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar