Jakarta (ANTARA News) - Truk angkut yang diketahui milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) terperosok di Tol Sedyatmo, Jakarta Utara, Jumat pagi, dan mengakibatkan timbulnya korban lima orang yang telah dievakuasi.

"Sebuah truk angkut TNI AU terperosok di ruas tol Sedyatmo tepatnya di kilometer 25 yang mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta," kata operator Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Aiptu Kasno, di Jakarta, Jumat.

Aiptu Kasno juga memaparkan, peristiwa nahas yang terjadi pada truk bernopol 1124-10 itu juga membuat sebanyak lima korban mengalami luka-luka.

Kelima korban yang belum diketahui identitasnya itu sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama terhadap luka-luka yang mereka derita.

Petugas patroli jalan raya (PJR) telah berada di lokasi kejadian untuk mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan memperlancar arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Saat ini, kendaraan derek diturunkan sebagai bagian dari upaya untuk mengevakuasi truk nahas itu agar tidak menghambat laju kendaraan.

Kecelakaan lainnya juga diinformasikan terjadi di ruas tol, kali ini di Jalan Tol Wiyoto-Wiyono, Jakarta Timur, tepatnya di jalur yang menuju ke arah Tanjung Priok tepatnya di depan Kantor Bea Cukai Jaktim, pukul 08.50 WIB.

Peristiwa tabrakan yang terjadi di ruas tol Wiyoto-Wiyono itu melibatkan dua kendaraan mobil pribadi yang masing-masing memiliki nomor polisi B 2308 QN dan B 9221 KY.

Menurut Kasno, kecelakaan di tol Wiyoto-Wiyono itu tidak menimbulkan korban jiwa tetapi hanya kerugian materi. Sedangkan penyebabnya adalah karena dua kendaraan tidak bisa menjaga jarak aman dalam berkendara. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010