Anak Pramono Anung target raih 80 persen suara di Pilkada Kediri

id pilkada kabupaten kediri,bakal calon daftar,kediri hari ini,pilkada serentak 2020,kpu kabupaten kediri ,dhito daftar kpu kediri ,dhito anak pramono an

Deklarasi dukungan dari partai politik untuk calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (4/9/2020). Pasangan ini didukung sembilan partai politik yang kursinya hingga 50, dan tiga partai nonparlemen di kabupaten ini untuk ikut Pilkada Serentak 2020. ANTARA Jatim/ Ach

Kediri (ANTARA) - Anak Pramono Anung, yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Hanindhito Himawan Pramono bergandengan dengan Dewi Maria Ulfa menargetkan perolehan suara hingga 80 persen.

"50 kursi usung saya dan Mbak Dewi, maka dalam hal ini menjadi tugas dan amanat bagi saya dan Mbak Dewi untuk dapat mencapai target kemenangan minimal 80 persen," kata Dhito di Kediri, Jumat.

Selain berharap struktur partai bisa membantu dirinya untuk memenangkan pilkada di Kabupaten Kediri. Dirinya juga berharap untuk kader partai nantinya bisa memberikan arahan serta pendampingan agar Kediri menjadi lebih baik.

Baca juga: Pramono dukung putranya maju pilkada Kabupaten Kediri

Sebelum mendaftar, dirinya juga sudah melakukan persiapan seperti shalat, 'sungkem' kepada orang tua serta tumpengan bersama. Bahkan, dirinya dititipi sepatu milik almarhum Taufiq Kiemas, suami dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang juga dipakainya ketika pendaftaran di KPU Kabupaten Kediri.

"Kebetulan ibu Ketua Umum (Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri ) titipkan sepatu almarhum Taufik dan per hari ini saya gunakan untuk daftar ke KPU. Yang namanya orang Jawa, kami hormati yang lebih tua. Apapun restu beliau, itu adalah orang yang lebih berpengalaman dari saya," kata dia.

Ia juga mengaku sempat khawatir dengan kotak kosong saat pilkada di Kabupaten Kediri. Hal itu karena bumbung kosong atau kotak kosong tidak dapat mengukur pergerakan, namun jika 'head to head' bisa mengukur. Ada statistik yang terlihat, tapi saya yakin bumbung kosong tidak akan signifikan di Kabupaten Kediri," ujar dia.

Dirinya berharap dengan dukungan semua partai dan keinginan masyarakat Kabupaten Kediri untuk perubahan, bisa bersama-sama menjadikan kabupaten ini lebih baik.

Ia mengakui dukungan seluruh partai diberikan kepadanya dengan pasangannya, Dewi Maria Ulfa. Selain itu, partai nonparlemen di Kabupaten Kediri juga memberikan dukungan yakni Partai Hanura, PSI dan Partai Garuda.

"Sebenarnya bahasanya tidak sapu bersih seluruh partai tapi seluruh partai menghendaki satu hal yang sama. Saya tidak paksakan hanya melakukan penjajagan serta komunikasi. Kebetulan Partai Hanura, PSI dan Garuda, juga mendukung. Itu nonparlemen," kata dia.

Pasangan calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono dan calon Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa melakukan deklarasi yang dihadiri semua partai pengusung dan pendukung. Setelahnya, rombongan mendaftar ke KPU Kabupaten Kediri dengan didampingi seluruh kader dari partai dan simpatisan.

Baca juga: KPU Kabupaten Kediri tambah jumlah TPS Pilkada 2020

Baca juga: Lawan kotak kosong di Pilkada Kabupaten Kediri

Baca juga: Pasangan Dhito-Dewi gaet seluruh rekomendasi partai politik di Kediri

Pewarta : Asmaul Chusna
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar