Pasangan Ben-Ujang mendaftar di KPU Kalteng

id ben-ujang,harmain ibrohim,kpu kalteng,pilkada kalteng

Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Ben Brahim-Ujang Iskandar (berbaju putih) saat menerima berita acara pendaftaran dari Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim di Palangka Raya, Sabtu (5/9/2020) (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Brahim-Ujang Iskandar mendaftar sebagai peserta Pilkada 2020 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng, Sabtu.

"Pada hari ini pasangan Ben-Ujang secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur-wakil gubernur Kalteng. Ben-Ujang merupakan pasangan pertama yang mendaftarkan diri maju di Pilkada Kalteng 2020," kata Ketua KPU Kalteng Harmain Ibroim di Palangka Raya, Sabtu.

Baca juga: KPU: Pilkada Kalteng 2020 tak ada bakal calon perseorangan

Harmain mengatakan syarat pendaftaran yang disampaikan pasangan tersebut telah memenuhi ketentuan. KPU Kalteng pun juga telah menyerahkan berkas berita acara pendaftaran bakal pasangan calon Ben-Ujang.

"Selanjutnya kami akan memeriksa kelengkapan berkas pencalonan yang telah disampaikan. Jika ada yang kurang maka akan kami sampaikan ke penghubung untuk dilengkapi," kata Harmain.

Proses pendaftaran pasangan Ben-Ujang dimulai sekitar pukul 11.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Pasangan itu diusung oleh tiga partai politik yakni Partai Demokrat yang memiliki enam kursi, Gerindra lima kursi, dan Hanura satu kursi di DPRD Kalteng.

Baca juga: Tokoh agama ajak umat jaga persatuan saat Pilkada Kalteng

Sementara itu, bakal calon Gubernur Kalteng Ben Brahim usai pendaftaran mengajak masyarakat di provinsi ini menyambut pesta demokrasi lima tahunan itu dengan penuh kegembiraan.

"Dengan falsafah 'huma betang' mari sukseskan dan kawal Pilkada 2020 dengan penuh kerukunan, saling menghormati, dan selalu memegang tali persaudaraan sehingga mampu terpilih pemimpin yang membawa Kalteng semakin rukun, damai, maju, dan rakyat sejahtera," kata Ben yang juga Bupati Kapuas, Kalteng.

Sementara itu, bakal calon Wakil Gubernur Kalteng Ujang Iskandar mengklaim pihaknya merupakan pasangan yang cocok. Salah satunya karena merupakan masyarakat dari wilayah timur dan barat Kalimantan Tengah dan bertemu di wilayah tengah yakni Kota Palangka Raya yang merupakan ibu kota provinsi.

Baca juga: Teras Narang ajak masyarakat Kalteng lawan politik uang saat pilkada

"Insya Alloh kami akan memberikan membangun dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat tanpa ada pembeda antara satu dengan yang lain. Kami juga berkomitmen untuk Kalimantan Tengah yang maju, aman, dan masyarakat sejahtera," kata Ujang yang merupakan mantan Bupati Kotawaringin Barat dua periode itu.
 

Pewarta : Rendhik Andika
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar