WhatsApp uji coba nada panggilan baru dan pesan kedaluwarsa

id WhatsApp,WhatsApp Beta

Ilustrasi WhatsApp (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Dalam rilis beta terbaru untuk iPhone, WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan sejumlah peningkatan untuk pengguna iOS.

Dikutip dari laman Gadget 360, Sabtu, Raksasa olahpesan tersebut dilaporkan tengah berupaya untuk meningkatkan layanan pembayaran platform tersebut, WhatsApp Pay, untuk negara-negara tertentu, dan juga fitur pesan kedaluwarsa.

WhatsApp juga dikatakan akan memperbarui pemberitahuan keamanannya sekali lagi dan versi beta terbaru menunjukkan bahwa WhatsApp sekarang dikompilasi menggunakan iOS 13.6 SDK.

Selain itu, WhatsApp juga telah membuat beberapa peningkatan pada nada yang digunakan untuk mengakhiri panggilan dan saat pengguna menerima panggilan grup.

Pelacak fitur terbaru WhatsApp, WABetaInfo menggali WhatsApp 2.20.100.22 beta terbaru untuk iPhone, dan menemukan sejumlah fitur yang masih dalam pengembangan.

Fitur WhatsApp Pay, yang telah dikembangkan dalam waktu yang sangat lama, juga terlihat dalam versi beta terbau ini. WhatsApp terlihat meningkatkan fitur pembayaran untuk Spanyol khususnya, wilayah di mana fitur tersebut belum tersedia.

Selain itu, WABetaInfo juga menemukan bahwa WhatsApp sedang bekerja untuk meningkatkan bagian "Media, Tautan dan Dokumen" untuk menampilkan semua fail media, untuk meningkatkan kecepatan memuat gambar, video dan GIF.

Bagian itu dapat ditemukan di Info Kontak > Media, Tautan dan Dokumen. Di WhatsApp 2.20.100.22 beta terbaru untuk iPhone, WhatsApp masih bekerja untuk meningkatkan fitur pesan kedaluwarsa sebelum rilis. Masih belum ada tanggal rilis pasti untuk fitur ini.

Fitur ini tampaknya secara otomatis menghapus obrolan dan media setelah jangka waktu yang ditentukan sebelumnya dan telah terlihat di berbagai rilis beta sebelumnya.

Dalam WhatsApp 2.20.100.22 beta untuk iPhone, WhatsApp telah secara resmi menambahkan nada baru saat pengguna mengakhiri panggilan dan nada dering baru saat pengguna menerima panggilan grup.

WhatsApp juga akan memungkinkan pengguna bergabung dengan panggilan grup tak terjawab, jika panggilan grup masih ada. Fitur yang berguna ini juga masih dalam pengembangan, dan disembunyikan dalam versi beta.

WABetaInfo mencatat bahwa WhatsApp juga sedang mengerjakan perbaikan untuk meluncurkan aplikasi untuk perangkat dengan ruang penyimpanan kecil.

WABetaInfo juga mencatat bahwa pembaruan tersebut juga menambahkan perbaikan bug dan peningkatan akan disertakan dalam pembaruan WhatsApp 2.20.100 yang stabil untuk iPhone.

Baca juga: Enam kerentanan WhatsApp diungkap

Baca juga: WhatsApp rilis dua versi beta baru, apa yang baru?

Baca juga: Ide mengisi "long weekend" dengan WhatsApp

 

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar