satu kasus meninggal di Sultra berasal dari Kota Baubau, jenis kelamin laki-laki usia 26 tahun
Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penangan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan bahwa data kasus meninggal akibat virus corona di provinsi itu kembali bertambah satu orang sehingga total menjadi 36 orang per 5 September 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal, di Kendari, Sabtu, mengatakan satu pasien yang meninggal tersebut berasal dari Kota Baubau.

"Hari ini ada satu kasus meninggal di Sultra berasal dari Kota Baubau, jenis kelamin laki-laki usia 26 tahun," kata Rabiul.

Selain terjadi penambahan kasus meninggal, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini, juga menyampaikan bahwa hari ini Sultra ada penambahan 19 kasus positif baru sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 1.680 orang.

"Rincian kasus baru di antaranya masing-masing satu orang dari (Kabupaten) Wakatobi dan Buton Tengah, kemudian masing-masing dua orang dari Kolaka Utara dan Buton Selatan, selanjutnya (Kota) Kendari tujuh orang dan Baubau enam orang," tutur Rabiul.

Baca juga: Berstatus reaktif, pasien PDP meninggal di RSUD Bahteramas Kendari

Baca juga: Pasien COVID-19 meninggal di Sultra bertambah dua, total 22 orang

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini juga menyampaikan bahwa pasien sembuh di Sultra juga ada penambahan sebanyak sembilan orang, sehingga total kasus sembuh secara keseluruhan menjadi 1.120 orang.

"Rincian kasus sembuh hari ini (Kabupaten) Konawe delapan orang, dan Buton Utara satu orang," jelas Rabiul.

Sebaran ke-36 kasus meninggal COVID-19 di Sultra, yakni Kota Kendari 15 orang, Kabupaten Muna tiga orang, Buton empat orang, Kolaka satu orang, Kolaka Utara dua orang, Buton Selatan satu orang, Kabupaten Konawe Selatan dua orang, Konawe satu orang dan Kota Baubau jadi tujuh orang.

Baca juga: Satu keluarga di Sultra meninggal akibat positif COVID-19

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Sultra meninggal bertambah jadi 31 orang

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020