Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra, mengatakan sampai dengan saat ini tercatat sebanyak 75 orang di daerah itu terkonfirmasi positif COVID-19.

"Sampai dengan hari ini, Minggu (6/9) jumlah warga terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 75 orang dengan 70 orang dinyatakan sembuh," kata Boy Yandra di Sungailiat, Minggu.

Menurutnya, masih terdapat lima orang yang menjalani perawatan kesehatan di Balai Diklat provinsi di Kota Pangkalpinang dan di Rumah Sakit Umum Depati Bahrin Sungailiat.

Baca juga: Yogyakarta akan perkuat KTR untuk dukung pencegahan COVID-19

"Kelima orang yang masih menjalani perawatan kesehatan masing-masing inisial Ah (47), Lg (53), I (55) dan M (46), dan Ma (46)," jelasnya.

Dikatakan, semua pasien itu merupakan aparatur sipil negara dari lembaga penyiaran publik dan ASN di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Sebelumnya wilayah Kabupaten Bangka sempat berada pada zona hijau dari pasien COVID-19, namun kasus tersebut muncul kembali setelah ada warga yang diketahui terpapar," katanya.

Dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka, terdapat dua kecamatan yang sampai sekarang tidak ada warga yang terpapar COVID-19 yakni Kecamatan Bakam dan Kecamatan Riau Silip.

"Kami terus memaksimalkan upaya menekan penyebaran wabah COVID-19, melalui sosialisasi penerapan protokol kesehatan di sejumlah area publik seperti di pantai, pasar dan tempat umum lainnya," ujar Boy Yandra.

Baca juga: Enam kabupaten di Papua bebas dari COVID-19
Baca juga: 16 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Jayapura
Baca juga: Perkembangan RSD Wisma Atlet, pasien sembuh menjadi 11.541 orang



 

Pewarta: Kasmono
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020