Mantan hakim dan jenderal bintang dua pakai keris datangi KPU

id Pilkada Jambi,daftar pilkada ,pakaian adat

Mantan hakim dan jenderal bintang dua pakai keris datangi KPU

Pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Jambi, Fachrori Umar dan Syafril Nursal, datang KPU untuk mendaftar dalam pencalonan pemilihan Gubernur Jambi dengan mengenakan pakaian adat Jambi, di Jambi, Minggu. ANTARA/HO

Jambi (ANTARA) - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Fachrori Umar-Syafril Nursal, mengenakan pakaian adat Jambi dengan keris di pinggang saat mendatangi Kantor KPU Provinsi Jambi untuk mendaftar ikut pemilihan gubernur daerah itu pada Pilkada Serentak 2020.

Umar yang merupakan petahana dan mantan hakim pengadilan agama itu menggunakan pakaian adat melayu Jambi sedangkan Nursal, pensiunan jenderal polisi bintang dua itu mengenakan pakaian adat daerah Kerinci.

Pakaian yang mereka kenakan biasanya dipakai saat acara-acara besar adat, di antaranya pemberian gelar adat untuk seorang pemimpin. Turut hadir petinggi partai pengusung bakal pasangan calon itu.

Fachrori Umar-Syafril Nursal maju sebagai bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jambi dengan diusung empat partai, yakni Partai Demokrat, Partai Gerindra, PPP, dan Partai Hanura.

KPU Provinsi Jambi telah meneliti dokumen pencalonan dan dokumen calon atas nama Fachrori Umar-Syafril Nursal. KPU menyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

Selanjutnya bakal pasangan calon ini aku mengikuti tes kesehatan di RSUD Raden Mattaher Jambi, Senin (7/9).

Pewarta : Muhammad Hanapi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar