Baru satu bakal calon dari kaum perempuan yang mendaftar di Sigi

id Paulina,Husen habibu dan paulina,Pilkada serentak,Pilkada sigi,Pilkada tahun 2020,KPU Sigi

Baru satu bakal calon dari kaum perempuan yang mendaftar di Sigi

Petahana Wakil Bupati Sigi, Paulina (kemeja putih), duduk berdampingan dengan Dr Hj Nilam Sari Lawira (berjilbab), pada deklarasi pasangan Husen Habibu - Paulina, di Kecamatan Sigi Biromaru, Sabtu. ANTARA/HO-Mohammad Hamdin

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - KPU Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menyatakan, baru satu bakal calon dari kaum perempuan yang mendaftar untuk ikut pemilihan bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak 2020, untuk kabupaten tersebut.

"Iya, sampai saat ini baru Ibu Paulina yang mendaftar di KPU untuk kaum perempuan," ucap anggota KPU Sigi, Bidang Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Anhar Lasingki, di Sigi, Minggu.

Paulina merupakan petahana wakil bupati Sigi menjadi satu-satunya perempuan yang mendaftar di KPU kabupaten setempat untuk mengikuti Pilkada 2020.
Paulina berpasangan dengan Husen Habibu. Mereka telah mendaftar di KPU setempat pada Sabtu (5/8).

Pengalamannya di dunia politik, tidak terbilang baru. Sebab, Paulina pernah menjadi anggota DPRD sekaligus pernah menjadi wakil ketua DPRD Kabupaten Sigi, sebelum maju di pilkada tahun 2015.

Baca juga: Tiga perempuan Palu bertarung rebut kursi wali kota-wakil wali kota

Di pilkada lima tahun lalu, Paulina berpasangan dengan Mohammad Irwan Lapatta, dan berhasil menjadi pemenang kala itu.

Kini, ia tidak lagi berpasangan dengan Irwan Lapatta, ia memilih berpasangan dengan Husen Habibu yang diusung oleh Partai NasDem.

Sementara Mohammad Irwan Lapatta memilih berpasangan dengan Samuel Pongi.

Baca juga: Pakar politik: Pilkada Surabaya sebaiknya ada calon perempuan

Paulina yang merupakan kader Partai Gerindra kembali mendapatkan kepercayaan partai untuk maju di pilkada Sigi tahun 2020 ini. Gerindra berkoalisi dengan Partai NasDem, PKS, PKPI, yang siap memenangkan Husen Habibu dan Paulina.

Lasingki menyebut, sejak dibukanya pemdaftaran sampai dengan hari ini, baru dua pasang bakal calon yang mendaftar di KPU Sigi yakni pasangan Mohammad Irwan Lapatta berpasangan dengan Samuel, dan Husen Habibu berpasangan dengan Paulina.

Selanjutnya, empat orang bakal calon kepala daerah itu, akan mengikuti proses pemeriksaan kesehatan yang dimulai pada 4-11 September.

Pewarta : Muhammad Hajiji
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar