Jakarta (ANTARA) - Pertamina akan gelar pameran UMKM SMEXPO 2020 dalam bentuk virtual produk dengan menyuguhkan 1.226 jenis produk yang dapat menjadi pilihan pengunjung.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati di Jakarta, Selasa dalam pertemuan virtual menjelaskan, program ini adalah dukungan nyata Pertamina terhadap UMKM terutama mitra binaan Pertamina.

“Pertamina berperan nyata dengan memberikan pelatihan dan juga menyediakan pasar digital untuk UMKM unggulan ini sehingga diharapkan mereka dapat terus meningkatakan kualitas produk dan memudahkan dalam bertransaksi membeli produk mereka,” katanya.

Baca juga: Ribuan UMKM ikuti lokakarya daring gratis dari Pertamina

Nicke melanjutkan, dengan adanya dukungan ini, Pertamina bukan saja membantu kelangsungan hidup UMKM di tengah pandemi, namun juga bentuk dukungan untuk membantu ekonomi nasional.

Pertamina SMEXPO 2020 adalah event yang fenomenal karena selain menyuguhkan 1.226 jenis produk yang beragam, ajang ini juga berlaku sebagai marketplace karena tersedia layanan untuk bertransaksi secara langsung.

Selain itu pengunjung juga bisa mengikuti beragam kegiatan lainnya seperti coaching session, fashion show virtual, hingga pertunjukkan artis ternama. Untuk mengikuti perhelatan ini pun sangat mudah dan gratis alias tidak dipungut biaya.

Baca juga: Pertamina kucurkan pinjaman Rp5,4 miliar bina UMKM di Danau Toba

Masyarakat dapat berpartisipasi pada acara Pertamina SMEXPO 2020 dengan melakukan registrasi secara gratis pada situs www.pertaminasmexpo.com. Setelah melakukan log in, masyarakat bisa langsung bertransaksi di booth virtual UMKM. Atau memilih marketplace section pada halaman utama situs.

Sebanyak 1226 produk milik 100 UMKM peserta PERTAMINA SMEXPO 2020 dapat dipilih masyarakat secara bebas. Setelah memilih produk yang diinginkan, pembeli akan diminta mengisi alamat pengiriman dan jenis ekspedisi yang tersedia. ”Selesaikan pembayaran dan tunggu barang sampai di rumah,” tuturnya.

Sebagai marketplace, Pertamina SMEXPO 2020 ini memang mengedepankan kemudahan dan keamanan berbelanja, termasuk dengan menyediakan beragam alternatif pembayaran.

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020