Wali Kota Singkawang bersepeda di masa isolasi COVID-19

id wali kota singkawang,covid

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie sedang menandatangi berkas di ruang kerja Rumah Dinas Wali Kota, Senin. (Istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, mengatakan hingga hari keenam menjalani isolasi mandiri dirinya merasakan kondisinya semakin membaik, bahkan bisa melakukan kegiatan bersepeda di halaman Rumah Dinasnya.

"Usai bersepeda, saya beserta keluarga melakukan pemeriksaan darah secara lengkap. Dan hasilnya mungkin sore nanti akan keluar," katanya.

Menurut dia, apa yang sudah dilakukan para tim medis yang diutus oleh Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang untuk melihat perkembangan dirinya sekeluarga pasca dinyatakan terkonfirmasi COVID-19.

"Perlu saya sampaikan ke masyarakat Singkawang, bahwa pada hari ini kondisi saya beserta keluarga sudah semakin baik dan saya tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat Singkawang apabila keluar rumah jangan lupa pakai masker, cuci tangan usai beraktivitas dan selalu membawa hand sanitizer serta menjaga jarak," tuturnya.

Mudah-mudahan apa yang ia alami tidak dialami lagi oleh masyarakat Kota Singkawang. Dengan disiplinnya protokol kesehatan, virus Corona di Kota Singkawang segera lenyap.

Baca juga: Dinkes Singkawang catat 9 orang terkonfirmasi COVID-19

Baca juga: Kemarin, wali kota positif COVID-19 hingga sanksi langgar protokol


Dua positif

Kepala Dinas Kesehatan dan KB Singkawang, Barita P Ompusunggu mengatakan sampai hari ini ada penambahan dua pasien terkonfirmasi dan tiga pasien suspek.

"Sehingga total hari ini, pasien yang terkonfirmasi berjumlah 12 orang dan suspek lima orang," kata Barita.

Dia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan.

"Kami selalu mengingatkan agar warga Singkawang tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti selalu pakai masker jika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan," katanya.*

Baca juga: Wali Kota Singkawang dan keluarga positif COVID-19

Baca juga: 1.272 baju hazmat disalurkan ke RS dan puskesmas di Singkawang-Kalbar

Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar