Tiga pasang calon peserta Pilkada Tangsel jalani pemeriksaan kesehatan

id pilkada

Tiga pasang calon peserta Pilkada Tangsel jalani pemeriksaan kesehatan

tiga pasang bakal calon wali kota dan wakil wali kota tangerang selatan menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai bagian tahapan dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan Tahun 2020

Tangerang (ANTARA) - Tiga pasang Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang hari ini sebagai bagian dari tahapan pascapendaftaran yang dilakukan akhir pekan lalu.

Ketiga pasang Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan tersebut adalah pasangan Muhammad-Saraswati, Siti Nur Azizah-Ruhamaben dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Ketua KPU Kota Tangerang Selatan, Bambang Dwitoro di Tangerang Selasa mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan yang diikuti peserta pilkada tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa (8/9) dan Rabu (9/9).

Baca juga: Pendaftaran Pilkada 2020, Airin dampingi Benyamin-Pillar daftar ke KPU
Baca juga: Azizah-Ruhamaben usung riang gembira saat pendaftaran Pilkada 2020
Baca juga: Pilkada Tangsel, Muhammad-Saraswati daftar ke KPU naik oplet


Untuk hari pertama, dilaksanakan tes kesehatan dengan waktu pemeriksaan dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai. Lalu, keesokannya dilakukan pemeriksaan tes narkoba di lokasi yang sama untuk ketiga pasangan tersebut.

Mengenai lokasi pemeriksaan kesehatan, Bambang menuturkan, hal ini dikarenakan pelaksanaan tes sesuai dengan aturan harus di RS milik pemerintah dengan Grade A atau minimal B.

Sementara di Tangerang Selatan masih grade C dan yang terdekat adalah RSUD Kabupaten Tangerang dengan grade B. "Ini sesuai dengan peraturan dan kita telah berkoordinasi dengan IDI," ujarnya.

Ketua Tim Dokter RSUD Kabupaten Tangerang, Edison YP Saragih mengatakan, ada 30 dokter yang dilibatkan dalam pemeriksaan tiga pasang bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

Adapun jenis pemeriksaan kesehatan yang dilakukan hari adalah meliputi penyakit dalam, THT, tulang, jantung, paru - paru, urologi hingga bedah secara umum. "Ini pemeriksaan menyeluruh dimulai pagi hari hingga sore," ujarnya.
 

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar