Mereka spesialis rumah kosong dan toko kosong
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Senen masih memburu tiga orang diduga pencuri Apotek Titi Murni di Jalan Kramat nomor 158, Kenari, Senen, Jakarta Pusat.

"Mereka spesialis rumah kosong dan toko kosong. Mereka satu kelompok. Meski pelaku mengaku baru sekali, nanti akan kita lacak lagi TKP (tempat kejadian perkara) lainnya. Sasaran mereka di Jakarta dan wilayah lain," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa.

Ia mengatakan, pengejaran dilakukan usai polisi menangkap dua orang pencuri berinisial M (43) dan YRS (60) yang ternyata berkomplot dengan ketiga orang itu.

Dua orang pelaku pencurian itu tertangkap setelah adanya laporan dari petugas keamanan apotek yang melihat adanya aktivitas manusia yang mencurigakan di gedung itu pada Senin (7/9) dini hari.

Apotek yang tutup itu ternyata disambangi lima orang yang memang berniat mencuri uang yang dianggapnya ada di dalam mesin kasir.

Namun ternyata tiga orang lainnya sudah mengetahui adanya petugas kepolisian sehingga kabur dan meninggalkan YRS dan M.

Polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah linggis yang telah dimodifikasi, satu buah senter, mesin kasir yang telah dibobol dan satu rangkaian rantai serta gembok.

M dan YRS yang ditangkap polisi pun akhirnya terancam dijerat pasal 53 ayat (1) KUHP jo pasal 363 KUHP.

Baca juga: Cemburu, motif seorang pria lompat di jalan layang Senen
Baca juga: Polsek Senen ringkus seorang pemalak di RSCM



Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020