Universitas Pertamina selenggarakan seleksi masuk dengan nilai UTBK

id Seleksi dengan nilai UTBK, universitas pertamina

Ilustrasi mahasiswa Universitas Pertamina melakukan penelitian (ANTARA/HO- Humas Universitas Pertamina)

Jakarta (ANTARA) - Universitas Pertamina menyelenggarakan seleksi masuk dengan menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

"Kami membuka kesempatan, kepada siswa-siswi untuk masuk melalui jalur non-tes dengan mengirimkan nilai UTBK yang telah diikuti, " ujar Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina, Prof Dr Ir Ichsan Setya Putra, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: UP produksi dan bagikan penyanitasi tangan pada masyarakat

Periode pendaftaran untuk seleksi jalur nilai UTBK di Universitas Pertamina telah dibuka sejak tanggal 29 Agustus hingga 10 September 2020.

Calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran, pembayaran biaya seleksi dan pengisian data diri pada kurun waktu tersebut.

Biaya pendaftaran untuk Seleksi Jalur Nilai UTBK adalah Rp 150.000 untuk kelompok ujian IPA dan IPS, serta Rp 200.000 untuk kelompok ujian IPC.

Calon mahasiswa dapat memilih empat program studi yang ada di Universitas Pertamina, disesuaikan dengan kelompok ujiannya. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan pada pekan ketiga September 2020.

Melalui jalur seleksi itu, lanjut Ichsan, diharapkan memotivasi para siswa untuk menemukan peluang berkuliah di perguruan tinggi swasta yang berkualitas.

Baca juga: Universitas Pertamina gunakan nilai UTBK untuk seleksi masuk

Baca juga: Universitas Pertamina perkuat riset bidang energi terbarukan


"Kami berharap, seleksi mahasiswa baru melalui jalur nilai UTBK ini juga dapat menambah semangat para peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di tengah pandemi COVID-19. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir, " harap dia.

Program studi yang ada di Universitas Pertamina adalah Teknik Geologi, Teknik Geofisika, Teknik Perminyakan, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Logistik, Teknik Elektro, Kimia, Ilmu Komputer, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Ekonomi, Manajemen, Komunikasi, dan Hubungan Internasional.

Untuk informasi selengkapnya dapat mengakses laman https://universitaspertamina.ac.id/pendaftaran/.

Baca juga: Universitas Pertamina terima 1.235 mahasiswa baru

Pewarta : Indriani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar