Pangdam II/Sriwijaya minta prajurit netral pada Pilkada di Jambi

id netralitas tni, pilkada jambi, kodam siliwangi

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi.(ANTARA/Nanang Mairiadi)

Jambi (ANTARA) - Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi minta kepada seluruh prajurit TNI di kesatuan Korem 042/Gapu dan Kodim dan jajarannya serta Bataliyon Raider 142/KJ agar bersikap netral dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada Desember 2020 di Provinsi Jambi.

Hal itu disampaikan Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi saat berkunjung dan memberikan arahan, kepada prajurit Yonif Raider 142/KJ di Markas Yonif Raider 142/KJ, Jambi, Rabu.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi beserta rombongan yang didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli mengunjungi langsung Markas Yonif Raider 142/KJ yang bertempat di Kasang, Kecamatan Jambi Timur. Tiba di Markas Yonif Raider 142/KJ, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi disambut langsung oleh Danyonif Raider 142/KK Letkol Inf Ikhsanudin dan para pasi jajaran Batalyon.

Dalam arahannya, jendral bintang dua tersebut ada beberapa penekanan yang diberikan kepada prajurit Yonif Raider 142/KJ diantaranya adalah dengan meningkatkan rasa peduli kita, baik peduli terhadap diri sendiri, peduli kepada lingkungan, dan peduli kepada keluarga.

Dilanjutkan Mayjen TNI Agus Suhardi, mengajak untuk melakukan yang terbaik, serta mau bertanggung jawab atas apa yang dikerjakan. Ditambahkan Pangdam II Sriwijaya, dia mengiimbau kepada prajurit di masa pandemi Covid-19 ini, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, serta menjaga jarak dengan tidak berkerumun agar tidak terpapar Virus COVID-19.

Mayjen TNI Agus Suhardi juga mengingatkan kepada prajurit terkait karhutla, harus bersinergi, baik bersama Polri maupun pemerintah daerah agar tidak lagi asap di Provinsi Jambi, mulai dari sosialisasi hingga tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Dalam kesempatan ini pula, Pangdam juga menegaskan, tidak lama lagi Provinsi Jambi akan mengadakan pesta demokrasi atau Pilkada Serentak, dia berharap untuk prajurit TNI agar netral dan tidak berpihak.

"Mudah-mudahan pesta demokrasi ini menjadi pesta yang didukung oleh masyarakat sehingga bisa sukses dalam menjalankan pesta demokrasi tersebut, sehingga siapapun yang terpilih nantinya sebagai kepala daerah, dialah yang terbaik bagi masyarakat," katanya.

"Netral adalah harga mati, kedaulatan NKRI adalah juga harga mati," tegas Mayjen TNI, Agus Suhardi yang juga Alumni Akmil angkatan 88 tersebut.

Sementara itu, Danyonif Raider 142/KJ menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi yang telah memberikan arahan serta dukungan kepada Prajurit Yonif Raider 142/KJ dalam menjalankan tugas, mulai dari pencegahan terjadinya Kebakaran hutan dan lahan, Penyebaran Covid-19, serta netralitas TNI dalam pemilihan kepala daerah.

Baca juga: Berbusana Melayu Jambi, Cek Endra-Ratu Munnawaroh daftar ke KPU Jambi

Baca juga: Syarif Fasha resmi mundur dari bursa pencalonan Gubernur Jambi

Baca juga: Pangdam II/Sriwijaya minta jangan terjadi konflik pilkada di Jambi

Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar