Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan Partai Demokrat akan merayakan hari jadinya yang ke-19 tahun dengan rangkaian kegiatan yang sederhana di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi No.41, Jakarta, Rabu (9/9).

Ia dijadwalkan meresmikan renovasi kantor, rapat pengurus pleno virtual, peresmian seragam baru Partai Demokrat, dan ditutup dengan syukuran sederhana HUT ke-19 Partai Demokrat. Seluruh rangkaian kegiatan itu dijalankan dengan protokol COVID19 yang ketat.

"Kali ini, ‘Hari Jadi’ Partai Demokrat kami peringati dalam suasana yang prihatin akibat pandemi COVID-19. Mari bersama menjadi bagian dari solusi terbaik bagi bangsa, membantu menyelamatkan ekonomi negara, merawat demokrasi dan selalu menjadi yang terdepan untuk membantu rakyat kita," kata AHY dalam rilis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: AHY: Demokrat-PDI Perjuangan usung 28 paslon di Pilkada 2020

Baca juga: Demokrat temui PPP bahas koalisi di 23 daerah


AHY mengatakan sembilan belas tahun yang lalu Partai Demokrat lahir sebagai anak kandung reformasi. Karena itu, seluruh kader, pendukung, dan simpatisan Partai Demokrat diajak harus terus senantiasa menyatukan langkah dan ikhtiar dalam mengatasi pandemi dan permasalahan yang ada di dalam negeri.

AHY juga mengajak para kader untuk terus melanjutkan kerja bersama untuk membantu negeri mengatasi COVID-19, membantu pemulihan ekonomi, dan membantu kesulitan rakyat di sekeliling kita.

"Kader Partai Demokrat harus selalu berani memperjuangkan harapan rakyat dan wujudkan mimpi besar kita menuju Indonesia Emas 2045. Insya Allah, kita akan dikaruniai kekuatan dan banyak kemudahan untuk mengubah segala tantangan menjadi peluang, mengubah ancaman menjadi kesempatan," kata AHY.

"Dirgahayu ke-19, Partai Demokrat! Bersama kita kuat, Bersatu kita bangkit," pungkasnya.

Baca juga: Ketua MPR ajak AHY gotong-royong atasi persoalan bangsa

Baca juga: AHY ingatkan kejayaan Demokrat kuasai kursi DPR pada 2009

Baca juga: AHY: Demokrat-PAN rapatkan barisan untuk menangkan Pilkada 2020


 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2020