Batam (ANTARA) - Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam Kepulauan Riau, Hasyimah, dinyatakan positif COVID-19, demikian keterangan tertulis Gugus Tugas COVID-19 setempat, Kamis.

Dikatakan, Ny H, ASN Pemkot Batam berusia 57 tahun sebagai kasus terkonfirmasi positif 835 dan kini dirawat di RSUD Embung Fatimah Kota Batam.

Hasyimah diidentifikasi tidak memiliki gejala, atau asimptomatik. Dirinya melakukan pemeriksaan tes usap PCR untuk keperluan pribadi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi membenarkan Hasyimah yang juga istri dari anggota DPR RI Nyat Kadir diketahui positif COVID-19.

Baca juga: Tambahan positif 17 orang dan 12 orang sembuh COVID-19 di Batam

Baca juga: Tambahan lima positif dan empat sembuh COVID-19 di Batam


"Iya, (benar Hasyimah positif COVID-19)," kata Didi dalam pesan aplikasi.

Ia menyatakan pihaknya akan melakukan penelusuran kontak COVID-19 di kantor Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam.

Keluarga Hasyimah juga sudah menjalani tes usap PCR, dan hasilnya masih menunggu.

Sementara itu, Gugus Tugas mencatat tambahan 48 orang positif di Kota Batam, dengan begitu totalnya 870 orang terpapar Virus Corona, sebanyak 514 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan discarded, 36 orang meninggal dan 320 orang lainnya sedang dirawat.*

Baca juga: KPU tidak gugurkan peserta Pilkada positif COVID

Baca juga: 24 dokter di Kepri terpapar COVID-19

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020