Lemkapi sumbang buku "Viral Polisi" ke Polres Tangsel

id bantuan buku,lemkapi

Lemkapi sumbang buku "Viral Polisi" ke Polres Tangsel

Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan menyerahkan buku kepada Kapolres Tangsel yang diwakili Wakapolres Kompol Luckyto Andi Eicaksono, Kamis. (Foto Lemkapi)

Tangsel (ANTARA) - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan sumbangan buku "Viral Polisi di media sosial antara Fakta dan Kontrol Sosial", di Polres Tangsel, Kamis pagi.

"Kami datang menyumbangkan buku ini agar menjadi motivasi dan sumber inspirasi kepada seluruh jajaran Polres Tangsel ," ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan saat memberikan sambutan dalam apel pasukan Polres Tangsel.

Baca juga: Polda Metro Jaya dapat penghargaan dari Lemkapi

Menurut mantan Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, buku ini memberikan banyak ketauladanan dan diharapkan bisa menjadi sumber inspirasi kepada seluruh jajaran Polri agar terus meningkatkan kinerja dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

'Kami melihat kinerja Polres Tangsel selama ini cukup baik dan tingkat kepuasan masyarakat dalam melindungi masyarakat saat pandemi COVID-19 sebesar 82,9 persen.

"Publik tentu menberikan apresiasi atas pengabdian yang sudah dilakukan," tambah dosen pengajar di Universitas Bhayangkara ini.

Dalam acara ini, secara simbolis Edi Hasibuan menyerahkan buku kepada Kapolres Tangsel yang diwakili Wakapolres Kompol Luckyto Andi Eicaksono dan pejabat utama lainnya.

Baca juga: Pengamat: Penundaan proses hukum cakada untuk jaga netralitas Polri

Dalam kesempatan tersebut Edi juga berharap, Polres Tangsel terus meningkatkan kinerja dan mengingatkan masyarakat agar selalu patuh menjaga protokol kesehatan dan tetap menjaga kesehatanya sendiri saat menjalankan tugas. .

Dalam buku Viral Polisi ini, Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis menjelaskan, dalam kata pengantarnya buku ini banyak memberikan ketauladanan anggota Polri dan viral saat bertugas ditengah masyrakat. Sebagaimana Pesan Presiden Joko Widodo, kata Kapolri, polisi bukan sekedar profesi tetapi juga sebuah jalan untuk pengabdian.

Semoga buku ini bisa memberikan banyak motivasi dan inspirasi kepada seluruh jajaran Polri agar bekerja semakin baik lagi.

Baca juga: Lemkapi minta penyerang Mapolsek Ciracas juga dibawa ke peradilan umum

Baca juga: Lemkapi kutuk keras penyerangan Mapolsek Ciracas

Pewarta : Sambas
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar