Padang (ANTARA) - Satu unit taksi Bluebird terjun ke kali di Jalan Belibis, Air Tawar, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), saat hujan lebat disertai angin kencang mengguyur daerah setempat Kamis pagi.

"Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, saat hujan terjadi dari malam sampai pagi," kata salah seorang warga Fitriyani di Padang, Kamis.

Lokasi kejadian tak jauh dari Fakultas Bahasa Sastra dan Seni (FBSS) kampus Universitas Negeri Padang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dan sopir dalam keadaan selamat.

Baca juga: BPBD Padang catat 15 titik banjir di Padang akibat curah hujan tinggi

Baca juga: Petugas gabungan evakuasi tujuh warga di kawasan Banjir Jondul Rawang


Mobil taksi Bluebird BA 1614 QU tersebut dievakuasi tak lama usai kejadian oleh mobil derek milik Polda Sumbar, dan langsung dibawa ke bengkel.

Sementara di tempat terpisah, Kepala Brand Manager Bluebird Padang, Julius Hari Cahyo Utomo membenarkan kalau mobil itu merupakan armadanya.

"Memang benar, kami telah meminta keterangan pengemudi dan melihat ke lokasi kejadian," katanya.

Ia mengungkapkan mobil tersebut bisa terjun ke kali karena saat kejadian sedang terjadi hujan lebat, dan air kali meluap sehingga menutupi jalan.

Karena jalan tertutup oleh, lanjutnya pengemudi melewati batas jalan lalu masuk ke dalam kali.

"Pengemudi pagi itu rencananya akan menjemput penumpang tak jauh dari lokasi kejadian, yang bersangkutan juga belum mengenal betul wilayah di sana," tambahnya.

Saat ini mobil Bluebird telah dimasukkan ke bengkel untuk diperbaiki, serta memroses peristiwa sesuai yang berlaku di internal Bluebird.

"Jika ada korban maka fokus kami adalah menanggung biaya perawatannya, karena tidak ada korban maka fokus kami memperbaiki mobil, kejadian ini murni dipengaruhi faktor cuaca," katanya.*

Baca juga: Banjir genangi ratusan rumah di Padang

Baca juga: Hujan lebat akibatkan longsor dan banjir di Padang

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020