Inggris akan menjamu Selandia Baru di Wembley

id timnas inggris, timnas selandia baru,sepak bola, laga persahabatan

Gelandang tim nasional Inggris Eric Dier (kanan) berebut bola dengan pemain sayap Denmark Yussuf Poulsen dalam lanjutan UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Telia Parken, Kopenhagen, Denmark, Selasa (8/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/RITZAU SCANPIX/Liselotte Sabroe)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Inggris akan berhadapan dengan Selandia Baru di Wembley untuk pertama kalinya pada November 2020, demikian disampaikan asosiasi sepak bola Inggris (FA).

Dilansir AFP, Kamis, tim besutan Gareth Southgate itu akan menjamu tim Selandia Baru yang berjuluk The All Whites dalam laga persahabatan pada 12 November 2020, sebelum memainkan dua laga terakhir melawan Belgia dan Islandia pada Nations League UEFA.

Pertandingan tersebut rencananya akan digelar tanpa penonton terkait pandemi COVID-19. Meski demikian, saat ini FA masih terus bekerja sama dengan pemerintah agar para suporter bisa secepatnya kembali hadir dan menyaksikan laga tersebut secara langsung di stadion.

Baca juga: Inggris ditahan imbang nirgol di Denmark

Inggris sudah dua kali berhadapan dengan Selandia Baru. Kedua pertandingan itu digelar pada 1991 dan sama-sama dimenangi oleh tim yang mendapat julukan The Three Lions tersebut.

Timnas Inggris kembali berlaga pada bulan ini dengan mencatat kemenangan di Islandia sebelum bermain imbang melawan Denmark di Kopenhagen. Laga tersebut merupakan penampilan perdana tim Inggris sejak 2019 akibat pandemi virus corona.

Baca juga: Southgate konfirmasi Foden dan Greenwood langgar protokol COVID-19
Baca juga: Penalti Sterling menangkan Inggris atas Islandia


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar