Seorang pasien positif COVID-19 di Kota Metro dinyatakan sembuh

id pasien covid sembuh, kota metro, covid-19,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Dokumentasi - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat memberikan arahan kepada tim gugus tugas COVID 19 Kota Metro. ANTARA/Hendra Kurniawan/aa.

Metro (ANTARA) - Seorang pasien positif COVID-19 di Kota Metro, Provinsi Lampung, dinyatakan sembuh setelah hasil tes usap pasien 08 itu dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah, hasil tes usap kedua kali pasien 08 itu negatif dan sudah kita pulangkan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, drg Erla Adrianti ketika dihubungi di Metro, Kamis.

Meskipun sudah dipulangkan, lanjut Erla, pasien berjenis kelamin perempuan tersebut masih harus menjalani isolasi mandiri di rumah dan tetap dipantau oleh tim kesehatan.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Kota Metro bertambah tiga orang

Baca juga: Suami-anak dari pasien meninggal disebutkan positif terpapar COVID-19


"Tetap kami pantau selama tujuh hari ke depan untuk memastikan tetap menjalani isolasi di rumah. Dan nanti akan dikirimkan surat hasil swab negatif agar tidak terjadi keresahan di masyarakat," katanya lagi.

Untuk pasien nomor 12, 13 dan 14 yang merupakan ayah dan ibu mertua serta keponakan pasien 08 masih diisolasi di Wisma Alvaro dan kondisinya baik.

Baca juga: Gugus Tugas Kota Metro tes usap keluarga almarhum reaktif COVID-19

Baca juga: Satu pasien positif COVID-19 di Kota Metro Lampung meninggal dunia


"Anggota keluarga pasien 08 yang tertular masih kita isolasi di wisma. Kondisi baik, tujuh hari ke depan akan kita lakukan swab kembali," terangnya.

Erla menambahkan untuk pasien nomor 15 Kota Metro saat ini kondisinya terus membaik dan masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Kondisinya juga membaik, dan sudah berada di rumah. Jadi dari 15 kasus, terdapat enam pasien yang masih dalam status positif COVID-19 dan terus kita pantau perkembangannya," tambahnya.

Baca juga: Dinkes sebut Lampung miliki 317 tempat tidur isolasi, 84 terpakai

Baca juga: Dua orang positif COVID-19 di Bandarlampung meningal dunia


 

Pewarta : Agus Wira Sukarta dan Hendra Kurniawan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar