Jakarta (ANTARA) - Bek asal Inggris Chris Smalling tampaknya akan dipermanenkan AS Roma dalam waktu dekat setelah terlihat berlatih terpisah dengan anggota skuad Manchester United lainnya, lapor The Sun, Jumat.

Pemain berusia 30 tahun itu menghabiskan musim yang sukses sebagai pemain pinjaman bersama tim Italia itu dan bertekad kembali ke Roma musim ini.

Kedua klub telah menjalani proses tawar-menawar biaya transfer. Setan Merah menghargai mantan pemain Fulham itu antara 15 juta sampai 20 juta poundsterling (Rp287 miliar - Rp382 miliar).

Smalling saat ini telah kembali ke United untuk menjalani latihan pramusim, tetapi The Telegraph mengklaim bahwa dia berlatih terpisah.

Laporan ini menyatakan Smalling tidak hadir di kompleks latihan Carrington baik untuk sesi latihan Rabu maupun  Kamis saat berharap untuk bisa menyelesaikan proses kepindahannya.

Baca juga: Pelatih AS Roma ingin Smalling dan Mkhitaryan dipermanenkan

Baik Smalling maupun perwakilannya masih terus menegosiasikan persyaratan kepergiannya dari Old Trafford.

Smalling dilaporkan tidak kembali ke pusat pelatihan klub hari ini, tetapi dia melakukan sesi latihan ganda sendirian. Ia juga diharapkan melakukan hal yang sama besok.

Meski tampil lebih dari 300 kali untuk United, dia tidak masuk bagian rencana Solskjaer sejak tahun lalu yang membuatnya beralih ke Serie A di mana dia menjadi pemain reguler untuk AS Roma.

Kontraknya bersama United baru akan habis pada 2022, tetapi dia sudah tidak sabar mencapai kesapakatan untuk meninggalkan klub yang dibelanya sejak 2010 itu.

Solskjaer berusaha memperkuat timnya dengan memperkuat pertahanannya sebelum batas waktu transfer musim panas ditutup bulan depan.

Namun, kurangnya kedalaman bek tengah dapat membuat kepergiannya ke AS Roma batal.

Baca juga: Demi main di Piala Eropa 2020, Smalling tidak ingin balik ke MU

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020