Bukit Asam kembali bangun dua gedung olahraga di Sumatera Selatan

id bukit asam,pt bukit asam,ptba,ptba sumsel,bumn sumsel,stadion di sumsel,gubernur sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru (kanan) menyaksikan pemberian bantuan pembanguan stadion secara simbolis dilakukan SM CSR PTBA Zulfikar kepada pemerintah setempat di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sabtu (12/9/20). (ANTARA/HO/20)

Musi Rawas Utara (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk (PT BA) kembali membangun dua gedung olahraga yang kali ini dilakukan di Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan dengan mengalokasikan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) masing-masing senilai Rp9,5 miliar.

Pembangunan dua gedung olahraga ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Musi Rawas Utara, Sabtu.

Lokasi peletakan batu pertama ini nantinya menjadi tempat pembangunan gedung olahraga (stadion mini) yang pertama memiliki luas bangunan 792 meter persegi. Pembangunannya diperkirakan selama delapan bulan sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat pada 2021.

Sementara stadion mini yang kedua terletak di Desa Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas dengan luas lahan 918 meter persegi, dengan durasi pengerjaan juga diperkirakan selama delapan bulan. 

Baca juga: Bukit Asam kucurkan Rp24 miliar bangun tiga GOR di Sumsel
Baca juga: Sumatera Selatan targetkan bangun venue berkuda di JSC


Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah selayaknya wilayahnya bangga memiliki P TBA yang memiliki komitmen dan kontribusi yang besar untuk pembangunan bagi daerah.

"Bukan hanya saat ini saja, namun dari sebelumnya juga PT BA memiliki komitmen yang tinggi, semoga dapat berlanjut ke depannya," kata Herman Deru.

Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Tbk Apollonius Andwie mengatakan pembangunan fasilitas gedung olahraga ini merupakan bagian dari program bantuan PT BA ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan senilai total Rp128 miliar.

Program ini merupakan wujud komitmen PT BA untuk membangun keharmonisan di tengah lingkungan yang lestari dan memberi manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat.

“Bukit Asam sebagai salah satu BUMN yang beroperasi di Sumsel tentunya memiliki kepedulian untuk memajukan daerah ini. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Sumsel,” katanya.

Baca juga: Sumsel kebut perbaikan stadion sebagai respon rekomendasi FIFA
Baca juga: Hotel di Palembang bersiap-siap layani tamu Piala Dunia U-20

Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar