Kemarin, Jakarta kembali PSBB hingga TNI AU mediasi peluru "nyasar"

id psbb,psbb total,psbb lanjutan,tni au,ojol,ojek online,ojek daring

Sejumlah warga mengantre untuk memasuki area 'ring road' Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan, Jakarta, Minggu (13/9/2020). Jelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total yang rencananya dilaksanakan pada Senin (14/9/2020) masih banyak masyarakat yang melakukan olahraga dan beraktivitas di luar rumah. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (13/9) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

TNI AU tempuh mediasi dengan warga terkait peluru "nyasar"

TNI Angkatan Udara menempuh mediasi bersama warga untuk menyelesaikan dugaan peluru nyasar yang membuat resah penghuni Perumahan Nirvana Residence Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Sudah dimediasi. Tadi pagi juga ada yang di sana sudah mengajak RT dan RW-nya untuk melihat kondisi di lapangan," kata Kepala Penerangan (Kapen) Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, M Rizwar di Jakarta, Ahad.

Kebakaran di Apartemen Sentral Timur akibat puntung rokok

Api yang membakar satu tempat tinggal warga di Apartemen Central Timur, Pulogebang, Jakarta Timur, Ahad pagi, diduga bersumber dari bara yang masih menyala pada puntung rokok.

"Dugaan sementara berdasarkan kesaksian di lokasi kejadian adalah rokok, tapi masih didalami," kata Kasi Pencegahan Damkar Jakarta Timur Edi Purwoko di Jakarta.

Dua RSUD di Jakarta Utara khusus rawat pasien COVID-19

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugu Koja dan RSUD Pademangan di Jakarta Utara dikhususkan untuk merawat pasien virus corona (COVID-19).

"Untuk sementara, tidak ada lagi perawatan pasien umum di dua rumah sakit itu," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati di Jakarta, Minggu.

5 kegiatan yang tidak diperbolehkan selama PSBB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan setidaknya ada lima kegiatan yang dihentikan seluruhnya selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperketat setelah sebelumnya sempat memasuki tahapan transisi selama hampir empat bulan lamanya.

"Beberapa kegiatan yang harus ditutup sementara selama dua pekan ke depan, meneruskan semua institusi pendidikan sekolah masih tetap tutup. Lalu seluruh kawasan pariwisata, taman rekreasi semua kegiatan hiburan tutup," ujar Anies dalam konferensi pers di Jakarta, Ahad.

Anies izinkan ojol angkut penumpang selama PSBB lanjutan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan jasa angkutan umum motor berbasis aplikasi dalam jaringan (daring) mengangkut penumpang selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lanjutan mulai Senin (14/9).

"Motor berbasis aplikasi diperbolehkan untuk mengangkut barang dan penumpang dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan detail," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Minggu.

27 objek wisata di Jakarta akan ditutup mulai Senin

Pemprov DKI Jakarta akan menutup 27 objek wisata yang berada di bawah koordinasinya mulai Senin (14/9) sampai dengan batas waktu yang belum ditetapkan.

Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta dalam akun media sosial twitternya @DKIJakarta, Minggu, penutupan tersebut seiring diterapkannya kembali kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar