Perkuat kerja sama, Kasau kunjungi Markas Basarnas

id Kasau,Marsekal Fadjar Prasetyo, basarnas

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo (kiri), didampingi Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, saat kunjungan ke Kantor Basarnas, Jakarta, Senin (14/9/2020). (HO-Dok Dispen AU)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melaksanakan kunjungan kehormatan ke Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) untuk memperkuat kerja sama kedua pihak.

Kedatangan Kasau di Gedung Basarnas, Kemayoran, Jakarta, Senin, disambut langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito beserta para pejabat Basarnas.

Sebagaimana siaran pers Dispen AU, Kadispenau Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto menjelaskan bahwa kedatangan Kasau untuk bersilaturahmi, serta memperkuat hubungan kerja sama antara kedua lembaga negara.

Baca juga: Dua pesawat F-16 Program Falcon Star-eMLU memperkuat Lanud Iswahjudi
Baca juga: Dua pesawat F-16 Program Falcon Star eMLU kembali mengudara
Baca juga: Kasau: Wara harus kembangkan "mindset" sesuai paradigma baru


Pada pertemuan tersebut, kedua pejabat membahas tentang hubungan kerja sama pelaksanaan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI di bidang pencarian dan pertolongan khususnya para korban kecelakaan pelayaran, penerbangan dan di lokasi-lokasi rawan bencana lainnya.

Pelaksanaan tugas tersebut sesuai dengan yang diamanatkan dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Selain pertemuan kedua pejabat, dalam kunjungan itu juga dilakukan peninjauan ruang pusat komando Basarnas, pertukaran cendera mata dan foto bersama.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar