pihak Polda Lampung terus maraton mendalami motif pelaku penikaman
Bandarlampung (ANTARA) - Tokoh Lampung Dr Andi Desfiandi, mendesak Polri untuk mengusut tuntas kasus penikaman terhadap Syekh Ali Jaber yang tengah mengisi acara wisuda tahfidz Quran di Masjid Falahuddin, Jl Tamin 45, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Minggu (13/9).

"Kami masyarakat Lampung turut serta menyampaikan simpati, solidaritas keprihatinan mendalam, menyikapi peristiwa penikaman dai Syekh Abdul Jaber," kata Andi, di Bandarlampung, Senin.

Baca juga: Basarah: Polri harus transparan ungkap motif penyerangan Ali Jaber

Ketua Yayasan Alfian Husin ini, yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) Komisariat Daerah (Komda) Lampung, mengecam keras peristiwa tersebut di tengah kegiatan syiar keagamaan itu.

"Saya tak sedikit pun ragu, turut serta mendesak aparat hukum terkait untuk mengusut tuntas peristiwa ini, dan tidak cepat ambil kesimpulan bahwa pelaku kurang waras," ujarnya.

Andi yang juga Ketua Lembaga Perekonomian NU (LPNU) Lampung dan Ketua DPP Pejuang Bravo Lima (PBL) Bidang Ekonomi ini meyakini Polda Lampung akan 'all out', cekatan, transparan, serta profesional dalam menjalankan proses hukum terhadap pelaku, berikut motif utamanya.

Baca juga: AA, pelaku penganiaya Syekh Ali Jaber terancam pasal berlapis

Sebagai pribadi, dan sesama hamba Allah, ujar dia, dirinya mendoakan agar Ustad Syekh Ali Jaber segera diberikan kesembuhan total agar dapat kembali berkegiatan seperti semula.

"Besar harapan, dan tulus saya doakan kesembuhan beliau. Semoga tetap istikomah dan tawakal. Demikian pula terhadap beliau dan tanpa kecuali terhadap segenap ulama, mubaligh, dan para tokoh agama di Tanah Air agar senantiasa dikaruniai kesehatan jiwa raga dan berada dalam lindungan Allah SWT," pungkasnya.

Baca juga: Warga akui tak kenal dekat pelaku penikaman syekh Ali Jaber

Diketahui, pihak Polda Lampung terus maraton mendalami motif pelaku penikaman dai kondang Syekh Ali Jaber saat peristiwa terjadi sang dai tengah mengisi acara wisuda tahfidz Quran di Masjid Falahuddin, Jl Tamin 45, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Minggu (13/9).

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020