Kemarin, banjir melanda Kalimantan hingga penderita TBC dapat bansos

id humaniora kemarin

Dua pengunjung duduk di atap hotel yang bersebelahan dengan pemukiman penduduk yang terendam banjir di Kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (14/9/2020). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu mengimbau masyarakat setempat untuk mewaspadai potensi banjir yang semakin besar dan meluas karena debit air dari hulu Sungai Kapuas semakin meningkat. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/hp. Banjir yang melanda Putussibau secara merata sejak Minggu (14/9/2020) kemarin tersebut terjadi akibat tingginya curah hujan selama beberapa hari terakhir hingga melumpuhkan aktifitas masyarakat di kota setempat. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang (ANTARA FOTO/HS PUTRA, JESSICA HELENA WUYSANG)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah peristiwa dan informasi penting bidang humaniora hari kemarin yang beritanya masih layak untuk dibaca pada pagi hari ini mulai dari upaya pemerintah menangani pandemi COVID-19, banjir di Kalimantan, hingga bantuan sosial untuk penderita TBC.

Pemerintah terus tambah ruang isolasi

Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa pemerintah terus menambah tempat isolasi pasien COVID-19, khususnya bagi orang tanpa gejala (OTG) dan bergejala ringan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

Kasus positif COVID-19 menjadi 221.523

Kasus positif COVID-19 terus bertambah menjadi totalnya 221.523 orang dengan penambahan kasus baru per hari kemarin sebanyak 3.141 orang. Sedangkan pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh totalnya menjadi 158.405 orang.

Simak info data terbaru COVID-19 di sini.

Banjir melanda di Kalimantan

Banjir melanda sebagian wilayah di Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat yang merendam sejumlah pemukiman penduduk hampir di masing-masing kecamatan. Selain itu banjir juga terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah yang merendam hingga tiga kecamatan.

Baca info lebih lengkapnya di sini dan di sini.

Penderita TBC akan mendapatkan bansos

Kementerian Sosial menambah komponen penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) untuk penderita penyakit Tuberkulosis (TBC) pada 2021. Namun terdapat beberapa syarat agar penderita TBC bisa mendapatkan bantuan sosial tersebut.

Simak persyaratan mendapatkan bansos di sini.

Perguruan tinggi banyak berinovasi di masa pandemi

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Prof Nizam mengatakan terjadi lompatan perguruan tinggi dalam berinovasi terutama pada masa pandemi COVID-19. Lompatan yang dimaksud adalah transformasi digital yang semakin luas.

Baca berita lengkapnya di sini.
 

Pewarta : Aditya Ramadhan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar