257 warga Bangka Tengah terkontak dengan penderita COVID-19

id Kasus Corona Bangka Tengah

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar (ANTARA/ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 257 warga terdeteksi terkontak erat dengan pasien penderita virus corona baru.

"Terdeteksi sebanyak 257 warga pernah terkontak erat dengan pasien yang positif terpapar virus corona," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, awalnya tercatat 255 warga yang terkontak erat dan hingga Senin (14/9) bertambah dua warga yang terkontak langsung yang tersebar pada seluruh atau enam kecamatan

"Dari 257 warga tersebut, sebanyak empat warga masuk dalam pemantauan kami," ujarnya.

Ia menjelaskan, sebanyak 257 warga terkontak erat itu dengan rincian di Kecamatan Koba sebanyak 28 orang, Lubuk Besar 31 orang, Pangkalanbaru sebanyak 85 orang, Namang 66 orang, Sungaiselan 21 orang dan Kecamatan Simpangkatis sebanyak 24 orang.

"Sejauh ini ratusan warga itu masih tetap menjalankan rutinitas dan aktivitas sosial, namun tetap dalam pemantauan tim gugus tugas," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, hingga sekarang tercatat sebanyak 18 warga terpapar virus corona baru itu dan 17 pasien sudah sembuh dan pasien masih dalam perawatan.

"Sebelumnya Bangka Tengah sempat zona hijau karena 17 pasien berhasil disembuhkan, namun beberapa hari lalu kembali muncul satu kasus warga positif corona," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Bangka Tengah pantau 152 kasus suspek corona di enam kecamatan

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Bangka Tengah bertambah satu orang

Baca juga: Jubir: Bangka Tengah kembali ke zona hijau COVID-19

Pewarta : Ahmadi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar