Polisi Mimika imbau warga Wania waspada malaria dan COVID-19

id pandemi covid ,penyebaran covid ,malaria

Polisi Mimika imbau warga Wania waspada malaria dan COVID-19

Personel Polsek Mimika Baru, TNI, serta ASN di Distrik Wania, Papua, saat mengimbau warga mewaspadai penyebaran COVID-19 dan malaria di Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua., Selasa. ANTARA /HO-Humas Polres Mimika

Jayapura (ANTARA) - Anggota Kepolisian Resor Mimika bersama personel TNI dan pemerintahan setempat meminta atau mengimbau kepada warga di Distrik Wania, Kabupaten Mimika untuk mewasapadai penyakit malaria dan pencegahan penyebaran virus Corona baru Covid-19.

Kepala Polsek Mimika Baru, Komisaris Polisi Sarraju, ketika dihubungi dari Jayapura, Selasa, mengatakan, warga perlu diberikan edukasi yang baik dan benar tentang pencegahan penyebaran Covid-19 serta penyakit malaria.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Bintuni bertambah 21 orang, satu di antaranya bayi

"Situasi seperti saat ini kita sadar dan dengar apa yang disampaikan oleh pemerintah tentang bagaimana menangkal virus Covid-19. Ini semua tergantung dari kesadaran diri dari masyarakat itu sendiri dan juga ini harus memiliki timbul niat dalam hati bahwa hidup ini yang utama adalah menjaga kesehatan, karena kesehatan itu mahal harganya," katanya.

Menurut dia, penularan Covid-19 di Kabupaten Mimika masih sangat tinggi, sehingga ajakan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta jangan berkerumunan perlu terus digaungkan.

Baca juga: Fasilitas karantina COVID-19 di Manokwari penuh

"Selain itu pentingnnya kita menjaga asupan energi agar tidak mudah lelah saat beraktifitas yang dapat menyerang imunitas kita sehingga menjadikan kita rentan terhadap penyebaran penyakit baik itu Covid-19 maupun Malaria," kata Kompol Sarraju.

Senada itu, Kepala Distrik Wania, Richard Nelson Wakum, mengatakan, "Kita harus bersatu padu untuk bersama mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan 3M+1T atau mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker serta tidak berkerumun."

Baca juga: Jubir : 62 pasien meninggal akibat COVID-19 di Papua
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar