BAZNAS raih penghargaan internasional GIFA Awards 2020

id baznas,gifa awards

Ketua Badan Amil Zakat Nasional Bambang Sudibyo saat memberi sambutan secara daring dalam acara penghargaan Global Islamic Finance Award (GIFA) 2020. (Badan Amil Zakat Nasional)

Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meraih dua penghargaan internasional bergengsi di dunia Islam, Global Islamic Finance Award (GIFA) 2020.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa, BAZNAS mendapat penghargaan sebagai organisasi zakat dunia dengan Pendistribusian Zakat Terbaik 2020 dan kategori GIFA Special Award kategori Leadership Role bagi Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo.

"Alhamdulillah BAZNAS menerima penghargaan GIFA Award 2020 sebagai organisasi zakat kategori Program Penyaluran Zakat Terbaik 2020 sebagai pengakuan atas berbagai inovasi dalam membantu dan memberdayakan masyarakat miskin serta kelompok penerima zakat lainnya," kata Bambang.

Baca juga: Baznas salurkan 4.000 paket sembako untuk warga Bangka

Penyerahan penghargaan GIFA Awards 2020 dilaksanakan secara daring dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube.

Bambang bersyukur BAZNAS mampu meneruskan tren positif meraih penghargaan internasional meskipun saat ini dunia sedang dalam kondisi yang sulit. Penghargaan juga menjadi salah satu bukti pengelolaan zakat di Indonesia mendapat pengakuan dari dunia internasional.

Penghargaan itu, kata dia, merupakan penghargaan ketiga kali yang diterima BAZNAS setelah pertama meraih GIFA Awards di Sarajevo, Bosnia-Herzegovina, tahun 2018.

"Penghargaan ini adalah hasil dedikasi seluruh amil dan lembaga amil zakat seluruh Indonesia serta seluruh pegiat zakat di berbagai belahan dunia dalam berjuang melaksanakan gerakan zakat untuk kemaslahatan umat," katanya.

Baca juga: LinkAja buka fitur zakat BAZNAS
Baca juga: BAZNAS-UNDP kolaborasi kembangkan ekonomi untuk kurangi kemiskinan
Baca juga: BAZNAS: Tingkatkan zakat dengan menggiatkan bisnis

Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar