Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bengkulu bertambah 9 orang

id Bengkulu,COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni. (Foto ANTARA/Carminanda)

Bengkulu (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Selasa, mengumumkan tambahan sembilan kasus konfirmasi positif virus corona jenis baru di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan tujuh orang dari sembilan tambahan kasus baru tersebut merupakan warga Kota Bengkulu, satu orang warga Kabupaten Bengkulu Tengah dan satu orang warga Kabupaten Mukomuko.

"Kami sampaikan bahwa hari ini ada tambahan sembilan kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bengkulu sehingga total kasus kita sekarang sebanyak 476 kasus," kata Herwan di Bengkulu, Selasa.

Baca juga: Terjadi lonjakan kasus positif COVID-19 di Bengkulu

Tambahan sembilan kasus tersebut yakni kasus nomor 468 yang merupakan laki-laki berusia 29 tahun, warga Kota Bengkulu, belum ditemukan riwayat kontak, keluhan batuk-batuk dan saat ini melakukan isolasi mandiri.

Kasus 469 merupakan laki-laki, berusia 55 tahun, warga Kota Bengkulu, riwayat kontak erat dengan kasus 382, keluhan demam, sakit tenggorokan, lesu dan diare dan saat ini melakukan isolasi mandiri.

Kasus 470 merupakan laki-Laki, berusia 32 tahun, warga Kota Bengkulu, belum ditemukan riwayat kontak, keluhan demam, sakit kepala, hilang rasa pada lidah dan saat ini melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Bank Bengkulu dapat teguran karena tak terapkan protokol kesehatan

Kasus 471, merupakan perempuan, berusia 25 tahun, warga Kabupaten Bengkulu Tengah, merupakan tenaga kesehatan, belum ditemukan riwayat kontak, keluhan batuk, sakit kepala, lesu dan mual-mual serta saat ini melakukan isolasi mandiri.

Kasus 472, laki-laki berusia 83 tahun, warga Kota Bengkulu, belum ditemukan riwayat kontak, keluhan sesak nafas, lemah, nyeri perut, memiliki komorbid dyspepsia, DM dan hipertensi, saat ini di rawat di salah satu RS di Kota Bengkulu.

Kasus 473, merupakan perempuan berusia 29 tahun, warga Kota Bengkulu, riwayat kontak erat dengan kasus 367, keluhan batuk, sakit tenggorokan, pilek, sakit kepala dan lesu dan saat ini melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Tambah tiga, positif COVID-19 di Rejang Lebong-Bengkulu naik 28 kasus

Kasus 474, merupakan perempuan berusia 62 tahun, warga Kabupaten Mukomuko, belum ditemukan riwayat kontak, keluhan batuk, sakit kepala, sesak nafas, mual dan muntah dan saat ini di rawat di RSUD Mukomuko.

Kemudian, kasus 475, merupakan laki-laki, berusia 23 tahun, warga Kota Bengkulu, belum ditemukan riwayat kontak, tidak ada keluhan, saat ini melakukan isolasi mandiri.

Terakhir kasus 476, perempuan berusia 43 tahun, warga Kota Bengkulu, merupakan tenaga kesehatan, belum ditemukan riwayat kontak, tidak ada keluhan dan saat ini dilakukan isolasi disalah satu RS di Kota Bengkulu.

Baca juga: Seorang warga Pasaman Barat meninggal dunia ternyata positif COVID-19

"Jadi dari mereka yang diumumkan positif hari ini ada yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan dan kita sedang telusuri riwayat kontaknya," ucap Herwan.

Selain mengumumkan adanya tambahan kasus konfirmasi positif, hari ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu juga mengumumkan sebanyak 31 kasus yang dinyatakan sembuh.

Tambahan orang yang dinyatakan sembuh tersebut enam orang diantaranya merupakan kasus yang ditemukan di Kabupaten Rejang Lebong dan sisanya di Kota Bengkulu.

"Dengan tambahan itu total 283 orang sudah dinyatakan sembuh dan 30 orang meninggal dunia," kata Herwan.

Baca juga: Bank Nagari Simpang Empat semprot semua ATM dengan cairan antiseptik

 

Pewarta : Carminanda
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar